2 Orang Tewas Nenek dan Cucu Tertimbun Longsor di Ciamis

2 Orang Tewas Nenek dan Cucu Tertimbun Longsor di Ciamis
2 Orang Tewas Nenek dan Cucu Tertimbun Longsor di Ciamis(istimewa/bnpb.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres – 2 Orang Tewas Nenek dan Cucu Tertimbun Longsor di Ciamis

Telah terjadi bencana lonsor di Ciamis tepatnya di Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis pada Jumat (1/12) jam 01.10 WIB dini hari.

Dua orang menjadi korban meninggal dunia tertimbun longsor yaitu Ai Sumiati (42) dan Cucunya Dzikri Fadlan Mutakin (1,2).

Delis Sri Mulyani (25) Ibu dari balita Fadlan yang menjadi korban menyaksikan langsung peristiwa mengenaskan tersebut.

Baca Juga:Masa Jabatan Bupati Bogor Akan Segera Berakhir Bulan IniTok! UMK Jabar Tahun 2024 Sudah Ditetapkan Oleh Pj Gubernur

Ia menceritakan bagaimana terjadinya peristiwa longsor di Ciamis itu, saat anaknya dan ibunya tertimpa tembok dan bebatuan dan saat dievakuasi kedua korban telah meninggal dunia.

Pada malam hari saat kejadian ditempatnya diguyur hujan deras, saat dirinya sedang tidur Ia mendengar suara gemuruh di depan rumahnya, setelah dilihat tembok tebing rumah di sebelah atasnya longsor.

Karena khawatir terjadi longsor susulan, ia bersama seluruh keluarganya yang berjumlah 4 orang memutuskan untuk mengungsi.

Sang nenek Ai Sumiati yang menggendong cucunya Dzikri Fadlan Mutakin, saat Ai Sumiati dan cucunya berjalan ke gang pinggir tebing tiba-tiba longsor susulan terjadi dan menimpa kedua korban.

Delis yang saat itu masih didepan rumah melihat ibunya dan anaknya tertimpa longsor, Ia langsung berteriak meminta tolong dan warga langsung berdatangan membantu.

Kedua korban longsor di Ciamis tersebut ditemukan dalam posisi nenek menggendong cucunya. Evakuasi korban berlangsung selama 1,5 jam. Tubuh korban tertimbun tanah dan bebatuan yang cukup besar.

0 Komentar