Sumedang Raih Penghargaan Kabupaten Terbaik dalam Digitalisasi Ekonomi Daerah pada Acara AJEG 2023

Sumedang Raih Penghargaan Kabupaten Terbaik dalam Digitalisasi Ekonomi Daerah pada Acara AJEG 2023
Sumedang Raih Penghargaan Kabupaten Terbaik dalam Digitalisasi Ekonomi Daerah pada Acara AJEG 2023 (ist/sumedangkab.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Sumedang Raih Penghargaan Kabupaten Terbaik dalam Digitalisasi Ekonomi Daerah pada Acara AJEG 2023

Pemkab Sumedang menerima penghargaan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat. Di bawah kepemimpinan PJ Bupati Herman Suryatman, Kabupaten Sumedang dinobatkan sebagai kabupaten terbaik kategori Kabupaten Kabupaten dalam Digitalisasi Ekonomi Daerah.

Anugerah ini diraih pada acara Apresiasi Jawara Ekonomi Digital (Ajeg) bertajuk “Sinergi Memperkuat Ketahanan dan Pemulihan Perekonomian Nasional” yang dilaksanakan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat di Kota Bandung pada Rabu (29 November 2023).

Baca Juga:Sebanyak 100 Peserta Mengikuti Tes Mata Katarak yang Digelar di Dinkes SumedangDi Tahun 2030 Mendatang, Sumedang Targetkan Menjadi Kota yang Anti New HIV

PJ Sekda Kabupaten Sumedang sangat bersyukur Kota Sumedang meraih penghargaan Ajeg dengan kategori Digitalisasi Ekonomi Daerah. Tahun lalu Sumedang pun meraih penghargaan dalam Ajeg tersebut juga.

Tuti mengatakan, Kabupaten Sumedang dinilai sudah melaksanakan transformasi digital pemerintahan sebagai kabupaten dengan nilai indeks Sistem Elektronik Pemerintahan (SPBE) tertinggi.

Ia juga menuturkan bahwa penerapan SPBE ini salah satunya digunakan dalam pembangunan ekonomi dan sistem keuangan daerah melalui percepatan dan perluasan digitalisasi daerah dan elektronifikasi transaksi pemerintah daerah.

Dengan diterimanya penghargaan pada acara Ajeg tersebut, Tuti berharap dapat semakin memacu dan meningkatkan kinerja ASN Pemkab Sumedang di bidang pelayanan.

Katanya, yang harus ditingkatkan dari sisi digitalisasi ekonomi daerah ini adalah transaksi secara digital melalui QRIS, agar transaksi di pemerintah daerah, masyarakat dan dunia usaha sudah menggunakan digitalisasi.

0 Komentar