Jembatan Dayeuhkolot Akan Diperbaiki Tahun 2024 Setelah Mengalami Keretakan

Jembatan Dayeuhkolot (ist/ilustrasi/pin)
Jembatan Dayeuhkolot (ist/ilustrasi/pin)
0 Komentar

sumedangekspres – Jalan Banjaran-Dayeuhkolot, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, akan segera diperbaiki jembatan Dayeuhkolot yang menghubungkan kawasan tersebut.

Keputusan itu diambil setelah ditemukan adanya retakan pada jembatan tersebut pada Sabtu, 2 Desember 2023. Bupati Dadang Supriatna melakukan peninjauan langsung dan memastikan proses perbaikan akan dimulai pada 2024.

Bupati Dadang Supriatna mengungkapkan, usai peninjauan, pembangunan jembatan Dayeuhkolot dijadwalkan dimulai pada 2024. Keputusan ini diambil setelah mendapat konfirmasi langsung dari Pj Gubernur Jawa Barat.

Baca Juga:Bunga Pansy: Keindahan yang Memikat dan Filosofi yang DalamPresiden Joko Widodo Bahas Konflik Israel-Palestina dengan Sekjen PBB Antonio Guterres

Saat berkomunikasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum, Bupati Dadang memastikan jalan kendali Jembatan Dayeuhkolot masih bisa digunakan. Namun, tindakan korektif harus diterapkan untuk memastikan keselamatan dan kelancaran lalu lintas.

Bupati Dadang yang akrab disapa Kang DS itu menegaskan komitmennya untuk terus memantau dan mendorong proses pembangunan Jembatan Dayeuhkolot. Menurut informasi dari Pj. Gubernur Jawa Barat, pembangunan jembatan tersebut diharapkan dapat dimulai pada tahun 2024.

Dalam penjelasannya, Kang DS menyampaikan, anggaran yang dibutuhkan untuk membangun Jembatan Dayeuhkolot kurang lebih Rp 55 miliar. Sumber anggarannya berasal dari pemerintah pusat, APBD Provinsi Jawa Barat, dan APBD Kabupaten Bandung.

Dengan anggaran sebesar itu, perbaikan Jembatan Dayeuhkolot dipastikan dilakukan dengan mutu dan kualitas tinggi.

Sebagai langkah proaktif, Kang DS pun mengumumkan rencana pembuatan jembatan sementara selama proses pembangunan. Tujuannya untuk menghindari kemacetan dan menjamin kelancaran pergerakan masyarakat sekitar.

Dengan dimulainya proyek perbaikan Jembatan Dayeuhkolot pada tahun 2024, diharapkan infrastruktur ini dapat berfungsi kembali dengan baik dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar.***

0 Komentar