Daerah Otonomi Baru Cirebon Timur Resmi Disetujui Oleh DPRD dan Bupati Cirebon Hari Ini!

Daerah Otonomi Baru Cirebon Timur Resmi Disetujui Oleh DPRD dan Bupati Cirebon Hari Ini!
Daerah Otonomi Baru Cirebon Timur Resmi Disetujui Oleh DPRD dan Bupati Cirebon Hari Ini!(istimewa/timesindonesia.co.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Daerah Otonomi Baru Cirebon Timur Resmi Disetujui Oleh DPRD dan Bupati Cirebon Hari Ini!

Jika tidak halangan hari ini DPRD dan Bupati Cirebon akan menandatangani mengenai calon Daerah Otonomi Baru Cirebon Timur hari ini Selasa 5 Desember 2023.

Untuk menyaksikan momen bersejarah tersebut, diharapkan berbagai unsur wilayah Cirebon Timur antara lain FCTM, Kuwu, BPD, perangkat desa serta para ulama hadir langsung di gedung DPRD Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:Kartu Prakerja Gelombang 63 Segera Dibuka, Simak Informasinya!Janji Anies 100 Hari Kerja di Karawang, Membuat Harga-Harga Kebutuhan Pokok Stabil

Ketua Garda Satu FCTM, Taufik Ridwan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Cirebon yang berkeinginan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk atas persetujuan DOB Cirebon Timur.

Menurut Taufik Ridwan, perjuangan pemekaran yang genap 32 tahun, telah memasuki lembaran baru.

Sebab, langkah selanjutnya setelah kesepakatan umum Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Cirebon akan segera diajukan ke Pemprov Jabar berkoordinasi dengan DPRD Provinsi Jabar.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Teguhrussiaa Merdeka menegaskan, pada Selasa, 5 Desember 2023 DPRD Kabupaten Cirebon dan Bupati Cirebon akan segera menggelar rapat paripurna untuk menyetujui DOB.

Artinya, baik eksekutif dan legislatif selama ini dalam merespon aspirasi pemekaran Cirebon Timur tidak mempersulit.

Bahkan, pemekaran Daerah Otonomi baru Cirebon Timur sudah saatnya harus diwujudkan. Sebab, murni aspirasi dari 192 Desa di 18 Kecamatan yang dituangkan dalam keputusan Musdesus dukungan pemekaran.

“Untuk itu dirinya tidak mempersulit dan siap menghantarkan Cirebon Timur Menjadi Calon Daerah Otonomi Baru,” katanya.

Baca Juga:Puluhan Warga Garut Gagal Umrah, Melapor ke PolisiPIK-R Kabupaten Sumedang Berhasil Ke Tingkat Nasional

Artikel ini sudah tayang di radarcirebon.com dengan judul Hari Ini, DPRD dan Bupati Cirebon Tandatangani Persetujuan DOB Cirebon Timur

0 Komentar