Perwosi Kabupaten Sumedang Gelar Lomba Panahan di Gor Tadjimalela

Perwosi Kabupaten Sumedang Gelar Lomba Panahan di Gor Tadjimalela
Perwosi Kabupaten Sumedang Gelar Lomba Panahan di Gor Tadjimalela(istimewa/sumedangkab.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres Perwosi Kabupaten Sumedang Gelar Lomba Panahan di Gor Tadjimalela

Dikutip dari sumedangkab.go.id, Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan Perlombaan Panahan Tingkat Kabupaten Sumedang.

Perwosi Kabupaten Sumedang Gelar Lomba Panahan di Gor Tadjimalela. Lomba ini dibuka oleh Kepala Disparbudpora Sumedang Nandang Suparman.

Dalam gelaran tersebut Nandang menyampaikan, “Apresiasinya terhadap inisiatif Perwosi Sumedang dalam menggelar lomba panahan”.

Baca Juga:Jalan Desa Sukawangi Pamulihan Tertutup LumpurIntensitas Hujan di Jabar Mulai Tinggi, Pj Gubernur Minta Daerah Siap Siaga Bencana

Dikatakannya, kompetisi ini tidak hanya sekedar kompetisi tetapi juga sebagai motivasi untuk mengembangkan keterampilan dan menghasilkan pemanah-pemanah terbaik di Sumedang. Olahraga juga bertujuan untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif.

Nandang berharap cabang olahraga panahan Kabupaten Sumedang dapat melahirkan atlet-atlet terbaik yang nantinya dapat berkontribusi dalam bidang olahraga di Kabupaten Sumedang.

Lomba yang digelar di GOR Tajimalela ini menarik peserta dari berbagai daerah di Sumedang. Perwosi Kabupaten Sumedang ingin memberikan wadah bagi para olahragawan untuk bersaing dan memperkuat semangat solidaritas di antara mereka.

Sekilas tentang Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi)

Dilansir dari laman resminya perwosi.org,  Atas prakarsa mantan atlet wanita serta penggemar olahraga di Indonesia, dibentuklah Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI), yang disahkan kemudian oleh Direktorat Jendral Olahraga, berdasarkan SK No. 062 tahun 1967, tanggal 20 Mei 1967, di Jakarta.

Kongres pertama PERWOSI dilaksanakan dari tanggal 12-14 Oktober 1967. Pada tahun 1969, PERWOSI menjadi anggota International Association of Physical Education and Sport for Girls and Women (IAPESGW) dan di tahun yang sama mengikuti kongres IAPESGW VI di Tokyo – Jepang.

PERWOSI juga menjadi anggota organisasi berikut: Badan Fungsional KONI Pusat. International Aerobic Federation (IAF), yang berpusat di Tokyo – Jepang, sejak tahun 1990.

Kegiatan PERWOSI yang pernah dilaksanakan antara lain: seminar-seminar olahraga, pertandingan kelompok umur, menghadiri berbagai kongres wanita dan olahraga berskala nasional dan internasional, serta memberikan penghargaan kepada para atlet wanita Indonesia yang telah berprestasi di ajang nasional maupun internasional.

0 Komentar