Hari Ini Jokowi Secara Resmi Meresmikan Rumah Sakit Terbesar di Bagian Indonesia Timur

Hari Ini Jokowi Secara Resmi Meresmikan Rumah Sakit Terbesar di Bagian Indonesia Timur
Hari Ini Jokowi Secara Resmi Meresmikan Rumah Sakit Terbesar di Bagian Indonesia Timur (ist/RRI)
0 Komentar

sumedangekspresĀ  – Hari Ini Jokowi Secara Resmi Meresmikan Rumah Sakit Terbesar di Bagian Indonesia Timur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi mengesahkan Rumah Sakit Umum Pusat dr. Ben Mboi di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada hari Rabu (6/12/2023). RS ini diakui sebagai fasilitas kesehatan terbesar di wilayah timur Indonesia.

“Pagi hari ini kita segera akan meresmikan rumah sakit umum pusat (RSUP) dr. Ben Mboi. Ini adalah rumah sakit terbesar di Indonesia bagian timur utamanya di Nusa Tenggara Timur,” kata Jokowi.

Baca Juga:Evakuasi Satu Korban Erupsi Gunung Marapi Dilakukan Pada Hari IniKegiatan TK dan PAUD di Bukittinggi Dihentikan Akibat Dampak Abu Vulkanik Gunung Marapi

Rumah sakit ini menduduki area seluas sekitar 14 hektar dan memiliki bangunan seluas 35 ribu meter persegi. Menurut Jokowi, fasilitas yang tersedia di rumah sakit ini juga sangat lengkap.

“Ini rumah sakit yang besar sekali. Saya lihat juga alkesnya super modern. Tadi saya lihat MRI, saya lihat CT Scan-nya. Saya berpikir ini yang mengoperasikan ada ndak. Karena peralatannya betul betul super modern. Mestinya bisa kerja sama dengan RS yang lain,” kata Jokowi.

“Ada tadi seperti apa CT scan satu alat saja tadi saya tanya ke pak Menkes Rp 20 miliar. Ini yang harus terus kita rawat dan semoga ini menjadi Infrastruktur kesehatan di NTT dan juga bisa meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat” sambungnya.

Dengan kehadiran rumah sakit ini yang memiliki nilai sekitar Rp 420 miliar, menurutnya, pasien yang berada di Kota Kupang dan sekitarnya tidak perlu pergi ke Jakarta untuk mendapatkan perawatan medis. Meskipun demikian, menurutnya, diperlukan penambahan jumlah dokter dan spesialis di rumah sakit ini.

“Dan yang paling penting juga penambahan SDM utamanya yang dokter spesialis dan subspesialis segera memang harus dikejar agar kekurangan yang ada bisa segera dipenuhi,” kata Jokowi.

0 Komentar