Pohon Tumbang Timpa Mobil, Reruntuhan Tutup Badan Jalan

EVAKUASI: Petugas BPBD Kabupaten Sumedang sedang membersihkan sisa pohon yang tumbang dan menutup jalan di jalur Corebon-Bandung, tepatnya di wilayah Kecamatan Pamulihan, kemarin.
EVAKUASI: Petugas BPBD Kabupaten Sumedang sedang membersihkan sisa pohon yang tumbang dan menutup jalan di jalur Corebon-Bandung, tepatnya di wilayah Kecamatan Pamulihan, kemarin.
0 Komentar

sumedangekspres, PAMULIHAN — Sebuah truk tertimpa pohon tumbang di jalur Corebon-Bandung, tepatnya di wilayah Kecamatan Pamulihan, sebelum Cadas Pangeran, Rabu (6/12) sore. Dalam video yang berdurasi 29 menit yang diterima Redaksi Sumedang Ekspres, badan truk tertimpa pohon pada bagian belakang.

Reruntuhan pohon pun menutup seluruh badan jalan. Narasi video menyebutkan, akibat tertutup total oleh reruntuhan pohon, terjadi kemacetan total dari dua arah.

“Terjadi macet total dua jalur,” ujarnya.

Dalam video lainnya yang berdurasi 26 detik, nampak beberapa warga berusaha melakukan evakuasi dengan menggunakan alat seadanya. Warga memotong reruntuhan pohon yang menimpa truk dengan alat seadanya.

Baca Juga:Kerjasama Kunci KerukunanDesa Sukagalih Prioritaskan Ketahanan Pangan dan Kesehatan

Sementara itu, warga lainnya menunggu arus bisa jalan kembali. Ada juga yang berusaha membalikkan kendaraannya untuk melewati jalan lain.

Narasi video menyebutkan, jalur tertutup total. Macet parah, jalur tertutup total oleh reruntuhan pohon.

“Ada dua mobil yang tertimpa pepohonan. Macet total dari dua jalur,” katanya.

Kasie Cegah Bencana pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang, Adang, membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan, bencana menimpa dua mobil yang sedang melintas di jalan.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, petugas di lokasi sedang berupaya membersihkan sisa pohon yang tumbang dan menutup jalan,” ujarnya.

Sementara, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Sumedang, Atang Sutarno, kejadian yang terjadi pada saat hujan deras. Kejadian ini menimpa kendaraan yang melaju ke arah Bandung dari Sumedang.

“Atas kejadian pohon tumbang saat hujan besar di lokasi kejadian, dua kendaraan menjadi korban tertimpa pohon,” terang Atang.

Baca Juga:Rakyat Sulit Menilai Integritas Capres-CawapresMata Air Cigirang Alami Lonjakan Pengunjung

Atang menegaskan bahwa, meskipun terdapat kerugian materiil pada dua kendaraan yang terkena dampak pohon tumbang, bersyukur tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian tersebut. (bim/kos)

 

0 Komentar