Kisah Almarhumah Siska, Pendaki Marapi yang Meninggal Bersama Selempang Wisudanya

Kisah Almarhumah Siska, Pendaki Marapi yang Meninggal Bersama Selempang Wisudanya
Kisah Almarhumah Siska, Pendaki Marapi yang Meninggal Bersama Selempang Wisudanya (ist/penjabatpublik)
0 Komentar

sumedangekspres – Kisah Almarhumah Siska, Pendaki Marapi yang Meninggal Bersama Selempang Wisudanya

Kisah menyedihkan Siska Afrina (22), yang menjadi korban meninggal dalam erupsi, di mana selempang wisudanya ditemukan di Gunung Marapi.

Meskipun seharusnya mahasiswi Universitas Negeri Padang (UNP) itu akan diwisuda pada Minggu, 17 Desember 2023, takdir memutuskan lain.

Baca Juga:Banyak Pengunjung ke Sumedang, Penerimaan Pajak dari Restoran Hotel dan Hiburan MeningkatMengintip Sejarah Pohon ‘Raksasa’ yang Merupakan Penjaga Kelestarian di Mata Air Cikandung Sumedang

Dia dipanggil lebih awal oleh Sang Ilahi sebelum dapat merayakan hari bahagianya sebagai lulusan Jurusan Pendidikan Luar Sekolah angkatan 2019.

Dalam operasi evakuasi, tim SAR berhasil menurunkan jenazah Siska pada Rabu (6/12/2023), menjadikannya sebagai korban terakhir erupsi Gunung Marapi, Sumatera Barat.

Dalam rekaman singkat berdurasi 7 detik diunggah di TikTok oleh akun @ig.ronibyfrens2, terlihat dua relawan melipat selempang merah di tengah hujan erupsi yang tebal.

“Ya Allah Siska, nyesek banget lihat salempang yang hanya tinggal kenangan. Alfatihah Sis,” komen salah seorang warganet.

Siska membawa selempang wisuda selama pendakian ini dengan persetujuan dari teman sekaligus adik tingkatnya.

Genta Dwi Suka, adik tingkat Siska, mengungkapkan bahwa senior mereka telah berhasil menyelesaikan ujian komprehensif dan memenuhi semua persyaratan untuk wisuda.

0 Komentar