Logistik Pemilu Tiba di Sumedang: KPU Sortir Logistik Sebelum Didistribusikan!

Logistik Pemilu tiba di Sumedang
Logistik Pemilu tiba di Sumedang(ist)
0 Komentar

sumedangekspres– Logistik Pemilu tiba di Sumedang, pemilihan umum di kabupaten Sumedang yang akan diadakan serentak pada tahun 2024 sedang dipersiapkan oleh Komisi Pemilihan Umum(KPU) dari sekarang.

Empat Kontainer Surat suara dari vendor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sudah tiba di Gudang logistik pemilu KPU Kabupaten Sumedang pada Rabu 6 Desember 2023. Dengan pengawalan ketat aparat kepolisian, Surat suara yang telah diterima itu ialah, untuk Presiden-Wakil Presiden, DPD, dan DPRD Kabupaten.

Ketua KPU Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi merinci surat suara yang diterimanya itu sesuai dengan jumlah kebutuhan untuk Kabupaten Sumedang, yaitu masing-masing surat suara berjumlah 916.071 lembar, dibagi beberapa dus, satu dus berisi 500 lembar untuk kotak DPD RI.

Baca Juga:Acara Gethering KPU Sumedang: KPU Tekankan Pada Media Massa!Sabusu Jadi Tempat Pengembangan Budaya dan Kearifan Lokal Sumedang!

“Untuk jenis logistik yang telah kami terima, seluruhnya sudah sampai, hanya tinggal menunggu surat suara DPR RI dan DPRD Provinsi itu belum,” ungkap Ogi.

Ia menjelaskan, belum diterimanya surat suara DPR RI dan DPRD Provinsi, karena memang vendor KPU untuk surat suara ini berbeda. Ketua KPU Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi /PR Sumedang “Jika yang baru saja kita terima, itu vendornya berada di daerah Jawa Barat, sedangkan yang belum diterima itu vendornya berada di luar Jawa Barat,” katanya.

Namun, lanjut Ogi, pihaknya memastikan bahwa surat suara yang belum tiba itu akan segera menyusul dalam waktu dekat. Selain itu, Ketua KPU Sumedang itu, memastikan logistik pemilu lainnya sudah ada di gudang logistik pemilu. Antara lain, kotak bilik, segel, tinta dan beberapa formulir sudah ada.

“Nanti, jika seluruh surat suara sudah tiba, kami akan lakukan sortir lipat. Akan dipastikan apakah surat surat itu secara kualitas tintanya itu tidak ada yang ngeblur, ada tetesan tinta, serta ukurannya dan juga tidak sobek atau rusak,” tuturnya.

Dijelaskan Ogi bahwa berdasarkan proses yang telah dilakukan itu, pihaknya masih melakukan serangkaian proses, yaitu pelipatan dan pendistribusian. “Dan sampai di TPS H -1, itulah yang terkait dengan logistik pemilu,” ujarnya.

Itulah informasi mengenai Logistik Pemilu tiba di Sumedang.

0 Komentar