Efek Samping Berbahaya Makan Durian Berlebihan: Waspada Dari Sekarang!

Efek samping berbahaya makan durian berlebihan
Efek samping berbahaya makan durian berlebihan(ist)
0 Komentar

sumedangekspres– Efek samping berbahaya makan durian berlebihan, kamu pencinta makanan durian? durian memiliki ciri khas yang menggiurkan namun kamu ketika makan durian jangan sampai makan berlebihan karena bahaya untuk kesehatanmu.

Risiko jangka pendeknya Anda bisa mabuk durian dan tubuh terasa panas.

Buah durian dapat mengganggu kesehatan jika Anda makan secara berlebihan.

Orang dengan kegemukan atau obesitas serta pasien hipertensi, penyakit jantung, dan diabetes sebaiknya lebih bijak mengonsumsi durian karena bahaya berikut ini.

Baca Juga:Lowongan kerja Sumedang Tanpa Ijazah: Gaji Menggiurkan!Libur Natal KEMENHUB Adakan Mudik Gratis: Yuk Berkumpul Bersama Keluarga Saat Tahun Baru!

1. Mabuk durian
Durian disebut-sebut mengandung alkohol, padahal tidak ada kandungan alkohol sama sekali dalam buah ini.

Meski begitu, durian memang memabukkan. Makan durian tidak bikin Anda lupa diri atau hilang kesadaran seperti mabuk minuman keras.

Jika makan durian terlalu banyak, tubuh mendapatkan asupan gula berlebih, ini berasal dari kandungan gula alami pada durian yaitu sukrosa dan fruktosa.

Gula berlebih yang tidak bisa lagi dipecah oleh tubuh akan menumpuk di usus. Dalam usus, gula akan mengalami fermentasi dan menghasilkan banyak gas yang membuat perut kembung.

Selain perut kembung, saat mabuk durian Anda akan merasa sangat begah, perut nyeri bahkan kram. Ini bisa menimbulkan mual dan ingin muntah.

2. Menyebabkan tubuh panas

apa itu panas dalam

Ada efek samping lain dari kebanyakan makan durian, yaitu tubuh terasa panas seperti terbakar.

Kondisi ini biasa terjadi jika durian dimakan secara berlebihan dan terus-menerus. Penyebabnya diduga berasal dari kandungan sulfur dalam durian.

Baca Juga:Peringatan Presiden Turki Pada Israel untuk Jangan Memburu Hamas!Timses Usul Debat Capres Berbahasa Inggris: Ini Bukan Lomba Bahasa!

Riset dari dalam Food chemistry (2014) menyelidiki apakah sulfur dalam durian punya efek penghangat tubuh sebagaimana kandungan TRPA1 dan TRPV1 dalam bawang putih.

Hasil uji laboratorium menyimpulkan bahwa terdapat efek pemanasan tubuh dari makan durian seperti ketika makan rempah-rempah.

3. Memicu kegemukan
Jika sedang diet untuk menjaga berat badan, mengonsumsi durian mungkin bukan keputusan yang tepat.

Kandungan kalori dan karbohidrat dalam durian sangat tinggi. Satu kilogram buah durian ukuran sedang pada umumnya mengandung kalori 1.470 kkal.

Artinya, asupan kalori dari satu durian utuh saja sudah mencukupi hampir 58% kebutuhan kalori harian tubuh.

0 Komentar