Puskesmas Sumedang Telah Memenuhi Standar Baik dalam Pelayanan: Apakah Semua Puskesmas atau Hanya Beberapa?

Puskesmas Sumedang telah memenuhi standar baik dalam pelayanan
Puskesmas Sumedang telah memenuhi standar baik dalam pelayanan(googlemaps/puskesmas Sumedang Selatan)
0 Komentar

sumedangekspres– Puskesmas Sumedang telah memenuhi standar baik dalam pelayanan, kabar gembira karena puskesmas di kabupaten Sumedang telah tuntas di reakreditasi yang dilakukan oleh LG survei reakreditasi. Pelayanan kesehatan di Kabupaten Sumedang jauh lebih baik apalagi tenaga kesehatan yang ramah dan tentunya membuat pasien nyaman.

Ha; itu disampaikan oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang Hj Atik Nurhayati mengatakan reakreditasi ini dilakukan terhadap puskesmas yang sebelumnya telah menjalani akreditasi. Menurut Atik dengan adanya akreditasi diharapkan manajemen puskesmas dapat menerapkan prosedur standar dengan baik sehingga pasien merasa puas dengan pelayanan yang diberikan.

Untuk puskesmas yang ada di Sumedang sebelumnya telah dilakukan akreditasi, namun karena masa berlaku telah habis maka pada tahun 2023 ini semua puskesmas menjalani reakreditasi

Baca Juga:Catatan Bencana Alam Kabupaten Sumedang Sepanjang 2023! Benarkah Sampai Ratusan?Cuaca Buruk Sejumlah Titik di Kabupaten Sumedang: Waspada Fenomena Madden Julian Oscillation!

Dikatakan Atik kalau dulu reakreditasi dilakukan 3 tahun sekali, maka sesuai aturan baru saat ini reakreditasi puskesmas dilakukan 5 tahun sekali.

Sehingga bila tahun ini semua puskesmas di Sumedang telah di reakreditasi maka reakreditasi selanjutmya dilakukan tahun 2028,

Sejauh ini lanjut Atik akreditasi puskesmas ini sangat penting mengingat untuk bisa kerjasama dengan BPJS, maka puskesmas harus terakreditasi.

Lebih lanjut dikatalan Atik, pihak Dinkes Sumedang sangat mengapresiasi kinerja semua puskesmas yang ada di Sumedang, karena dari 35 puskesmas yang telah dilakukan reakreditasi, 28 puskesmas hasilnya telah keluar dimana 26 puskesmas meraih nilai paripurna dan 2 puskesmas utama.

Itulah informasi mengenai Puskesmas Sumedang telah memenuhi standar baik dalam pelayanan.

0 Komentar