SDN Sukamaju Rancakalong Yang Sudah Lama Rusak, Akhirnya Mendapatkan Perhatian Dari Pemda Sumedang

SDN Sukamaju Rancakalong Yang Sudah Lama Rusak, Akhirnya Mendapatkan Perhatian Dari Pemda Sumedang
SDN Sukamaju Rancakalong Yang Sudah Lama Rusak, Akhirnya Mendapatkan Perhatian Dari Pemda Sumedang(tangkapan layar/ig @hermansuryatman)
0 Komentar

sumedangekspres – SDN Sukamaju Rancakalong Yang Sudah Lama Rusak, Akhirnya Mendapatkan Perhatian Dari Pemda Sumedang

SDN Sukamaju Rancakalong yang berlokasi di Dusun Cimacan Desa Pamekaran Kecamatan Rancakalong Sumedang sudah lama mengalami kerusakan di salah satu ruang kelas.

Ruang kelas yang atapnya nyaris roboh, dan baja ringan yang menopang genteng tidak kuat menahan beban genteng sehingga genteng-genteng disimpan di bawah.

Baca Juga:5 Perusahaan Tinggalkan Jabar Pindah ke Jatim, Akibat Upah Yang Terlalu TinggiDebat Capres-Cawapres Dimulai Hari Ini, Anies Cak Imin Sudah Berlatih

Sejumlah siswa yang belajar dikelas tersebut dipindahkan oleh pihak sekolah ke Mushola dan perpustakaan.

Dan pada tahun 2023 ini SDN Sukamaju Rancakong sudah mendapatkan bantuan rehab ruang kelas dari Dunas Pendidikan Sumedang dan Pemkab Sumedang.

Dilansir dari akun instagram Pj Bupati Sumedang @hermansuryatman, Pemda Sumedang terus memberikan pelayanan prima pada pendidikan dasar. Disdik terus melakukan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan, kemampuan peserta didik serta tenaga kependidikan.

SDN Sukamaju Rancakalong salah satu sekolah yang mendapat alokasi perbaikan tahun 2023. Selain ruang kelas, ruang gurunya juga direhab.

Pemkab Sumedang terus membangun dan merehabilitasi ruang kelas, guru, perpustakaan, toilet dan UKS di PAUD, SD, SMP dan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB). Selain itu ada penataan halaman sekolah dan pembuatan tembok penahan tanah (TPT) serta pengadaan sarana mebeler, media pendidikan dan teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Selama 5 tahun, 2019-2023 , Pemkab Sumedang sudah merehab dan membangun 2.408 ruang (SD), 596 ruang (SMP), 117 ruang (PAUD), 14 ruang (SKB).

0 Komentar