Angkatan Pertama Beasiswa Gojek Sudah Lulus

Angkatan Pertama Beasiswa Gojek Sudah Lulus
Angkatan Pertama Beasiswa Gojek Sudah Lulus (ist/Gojek)
0 Komentar

sumedangekspres – Angkatan Pertama Beasiswa Gojek Sudah Lulus.

Grup GoTo Gojek mengumumkan kesuksesan putra-putri mitra pengemudi yang telah menerima beasiswa Gojek pada angkatan pertama.

Inisiatif beasiswa ini menjadi langkah strategis Gojek untuk meningkatkan kesejahteraan mitra dan keluarga di dalam ekosistem GoTo.

Catherine Hindra Sutjahyo, Direktur dan Presiden On Demand Service Grup GoTo, menyatakan kebanggaannya terhadap mahasiswa yang berhasil menyelesaikan program beasiswa ini dengan prestasi akademik yang sangat baik.

Baca Juga:3 Beasiswa S1 S2 S3 Bidang Seni, Jalan Terbaik Menjadi Seniman ProfesionalBeasiswa S2 Finland Scholarship Dibuka Besok, Kuliah S2 Gratis di Negara Pemilik Sistem Pendidikan Terbaik di Dunia

“Tahun ini, kami dengan bangga menyambut kelulusan pertama penerima beasiswa Gojek, yang berhasil menyelesaikan pendidikan tinggi mereka. Prestasi akademik mereka sangat membanggakan, dengan sebagian besar dari mereka menyelesaikan studi tepat waktu dan sudah memperoleh pekerjaan sesuai dengan minat dan jurusan mereka,” ujar Catherine dalam acara diskusi inspiratif antara Menteri Perhubungan dan mahasiswa penerima beasiswa Gojek di Jakarta pada Senin, 11 Desember 2023.

Beasiswa Gojek, yang telah ada sejak tahun 2020, memberikan kesempatan pendidikan tinggi setiap tahun kepada putra-putri mitra pengemudi Gojek.

Sampai saat ini, telah ada 62 penerima beasiswa yang berhasil menempuh studi di berbagai politeknik negeri di seluruh Indonesia setelah melalui proses seleksi ketat dari ribuan pendaftar.

Selain beasiswa, Gojek juga memberikan pelatihan non-akademis, termasuk pembelajaran cara penulisan CV yang efektif, persiapan wawancara kerja, pengembangan etos kerja sebagai lulusan baru, dan penerapan nilai-nilai dasar kepemimpinan.

Program pengembangan diri ini diselenggarakan secara sukarela oleh para karyawan di manajemen Gojek yang memiliki kompetensi dalam bidangnya, sebagai bentuk dukungan dan kolaborasi di antara anggota ekosistem Gojek.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, yang berbagi pengalamannya dalam berkarir di pemerintahan dan menjelaskan berbagai program Kementerian Perhubungan yang diharapkan dapat memberi inspirasi bagi para alumni penerima beasiswa yang akan memasuki dunia kerja.

Budi menyampaikan bahwa Indonesia Emas 2045 merupakan komitmen jangka panjang pemerintah untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan berprestasi di industri.

Baca Juga:Syarat Dan Cara Daftar Beasiswa Cendekia BAZNAS Al-Azhar dan Timur Tengah 2023Daftar Beasiswa Luar Negeri S1 S2 S3 : Tanpa LoA Unconditional, Kuliah Full Gratis dan Tunjangan 2023

“Pendidikan dianggap sebagai kunci utama untuk mencapai target pemerintah ini,” ujar Budi.

Budi juga memberikan apresiasi kepada Gojek yang konsisten menciptakan program swadaya yang berdampak positif secara sosial, salah satunya melalui akses pendidikan melalui Beasiswa Anak Mitra Gojek.

0 Komentar