Syarat Dan Cara Daftar Beasiswa Cendekia BAZNAS Al-Azhar dan Timur Tengah 2023

Syarat Dapat Beasiswa Cendekia BAZNAS Al-Azhar dan Timur Tengah 2023
Syarat Dapat Beasiswa Cendekia BAZNAS Al-Azhar dan Timur Tengah 2023 (ist/Fulcrum)
0 Komentar

sumedangekspres – Syarat Dan Cara Daftar Beasiswa Cendekia BAZNAS Al-Azhar dan Timur Tengah 2023.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Republik Indonesia mengumumkan pembukaan pendaftaran Beasiswa Cendekia BAZNAS Al-Azhar Mesir dan Timur Tengah (BCB Al-Azhar dan Timur Tengah) Tahun 2023 secara daring mulai tanggal 11 hingga 20 Desember 2023 pukul 23.59 WIB.

Pengumuman ini disampaikan oleh Saidah Sakwan MA, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, saat memberikan sambutan pada acara Pembukaan Program BCB Al-Azhar dan Timur Tengah di Markas Darul Lughoh Syaikh Zaid Kampus Al-Azhar Mesir pada Ahad (10/12/2023).

Baca Juga:Daftar Beasiswa Luar Negeri S1 S2 S3 : Tanpa LoA Unconditional, Kuliah Full Gratis dan Tunjangan 2023Dony Posting Jalan Sabagi-Rancakalong, Netizen : Masih Seer Bapak nu Awon mah, Duka Danana Nyangsang di Mana

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Atase KBRI Kairo Bidang Pendidikan Bambang Suryadi, Pimpinan BAZNAS RI Rizaludin Kurniawan M.Si, Drs. Kol (purn) Nur Chamdani, Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Amirsyah Tambunan, Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional Prof Sudarnoto Abdul Hakim, perwakilan dari Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT), Rumah Zakat (RZ), serta Inisiatif Zakat Indonesia (IZI).

Saidah menyampaikan bahwa untuk tahun 2023, BAZNAS menyediakan 300 beasiswa bagi mahasiswa yang berhasil lolos seleksi, sebagai wujud dukungan terhadap pendidikan dan kaderisasi ulama di Indonesia.

Diketahui bahwa bantuan beasiswa diberikan selama maksimal 2 tahun masa studi dan terbuka untuk mahasiswa aktif di Kampus Al-Azhar Mesir dan Timur Tengah.

Beasiswa mencakup uang saku, pembuatan seragam, dan pembinaan dari BAZNAS, PPMI, serta OIAA.

Atase KBRI Kairo Bidang Pendidikan Bambang Suryadi menyampaikan apresiasi kepada BAZNAS RI yang membuka beasiswa ini untuk keempat kalinya, memfasilitasi biaya pendidikan bagi mahasiswa Indonesia di Al-Azhar Mesir dan Timur Tengah.

Pendidikan dianggap sebagai aspek penting bagi generasi muda sebagai penerus bangsa.

Syarat Daftar Beasiswa Cendekia BAZNAS Al-Azhar dan Timur Tengah

Adapun syarat pendaftaran BCB Al-Azhar Mesir dan Timur Tengah antara lain mencakup kewarganegaraan Indonesia, status mahasiswa aktif di universitas Al-Azhar Mesir dan Timur Tengah, tidak sedang menerima beasiswa lain, belum menikah, dan memiliki hafalan atau penguasaan kitab sebagai nilai tambah.

Baca Juga:Jadwal Film Bioskop Sumedang XXI Rabu 13 Desember 2023Jadwal Samsat Keliling Sumedang Rabu 13 Desember 2023

Selain itu, peserta diharuskan melampirkan ijazah SMA/sederajat, mendapat rekomendasi dari tokoh masyarakat, menyertakan surat pernyataan dan persetujuan orang tua, serta menulis esai tentang “Kuliah di Al-Azhar dan Rencana Pasca Lulus”.

0 Komentar