SMA IT Insan Sejahtera Berprestasi: Dua Siswi Ikuti Ajang Bergengsi TIMO 2023!

Dua siswi ikuti ajang bergengsi TIMO 2023.
Dua siswi ikuti ajang bergengsi TIMO 2023.(IST)
0 Komentar

sumedangekspres– Dua siswi ikuti ajang bergengsi TIMO 2023, dunia pendidikan di Kabupaten Sumedang kembali berprestasi, dua siswi dari SMA IT Insan Sejahtera Sumedang mengukir prestasi membanggakan di dunia pendidikan. Kali ini melalui keberhasilan dua siswanya dalam ajang bergengsi tingkat internasional yakni Thailand International Mathematical Olympiade (TIMO) 2023.

Dalam kompetisi yang diikuti oleh 14 negara ini, Rhadisty Ayundia Nur Fauziah (Kelas 11.1) dan Destia Febriany Nurdiamanesya (11.1) berhasil meraih medali perunggu dalam Bidang Matematika. Prestasi ini menunjukkan keunggulan dan kemampuan siswa SMA IT Insan Sejahtera dalam menghadapi tantangan matematika di tingkat internasional.

TIMO merupakan kompetisi Olimpiade internasional tahunan yang diselenggarakan oleh OCEC dari Hongkong dan Masyarakat Matematika Thailand. Sebagai ajang yang bergengsi, TIMO bertujuan untuk menstimulasi minat generasi muda dalam mempelajari matematika, memperkuat kemampuan berpikir kreatif, memperluas wawasan internasional, serta mendorong pengembangan pendidikan dasar dan menengah.

Baca Juga:Agrowisata Perkemahan Akan Digarap di Conggeang: Banyak Sekali Potensi Wisata di Sumedang!KPU Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Sumedang dalam Pemilu!

Kepala SMA IT Insan Sejahtera, Hamidan, S.Si, mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian luar biasa ini.

Prestasi Rhadisty Ayundia Nur Fauziah dan Destia Febriany Nurdiamanesya adalah bukti nyata keunggulan siswa-siswa kami di kancah internasional. Kami berharap pencapaian ini akan menjadi inspirasi bagi seluruh siswa untuk terus meningkatkan prestasi dan berani menghadapi kompetisi tingkat global.

Sebelumnya, kedua siswa tersebut berhasil lolos ke babak final TIMO setelah mengikuti TIMO Heat Round yang digelar secara daring pada 7 Oktober 2023. Final TIMO dijadwalkan akan digelar di Thailand pada April 2024, di mana Rhadisty Ayundia Nur Fauziah dan Destia Febriany Nurdiamanesya akan kembali berkompetisi.

Ketua Yayasan Pendidikan Mitra Insan Sejahtera, Hj Yani Citraeni, SE, MPd, juga memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh kedua siswa tersebut.

Prestasi ini bukan hanya kebanggaan bagi sekolah, tetapi juga untuk Sumedang dan Indonesia. Kami berharap para siswa dapat menjadikan prestasi ini sebagai motivasi untuk terus berkembang dan berprestasi di berbagai kompetisi, termasuk di level internasional lainnya.

Itulah informasi mengenai Dua siswi ikuti ajang bergengsi TIMO 2023.

0 Komentar