Gelar Pangan Murah (GPM) Kabupaten Sumedang: Upaya Menstabilkan Pasokan dan Harga Bahan Pokok

Gelar Pangan Murah (GPM) Kabupaten Sumedang
Gelar Pangan Murah (GPM) Kabupaten Sumedang (ist/ilustrasi/pin)
0 Komentar

sumedangekspres – Dinas Pertanian Ketahanan Pangan Kabupaten Sumedang, Gelar Pangan Murah (GPM) di Halaman Kantor Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang pada Selasa (12/12).

Kepala Bidang Ketahanan Pangan, Iwan Gustiawan mengatakan, GPM dilaksanakan dalam rangka menstabilkan pasokan dan harga bahan pokok kebutuhan masyarakat dan laju inflasi daerah.

Iwan mengatakan bahwa dalam kegiatan ini disediakan beras, minyak goreng, telur, ayam, gula dan juga aneka sayuran.

Baca Juga:Menara Kujang Papasangan di Desa Sirnamulya Sumedang Utara: Simbol Budaya dan Kolaborasi SeniDitemukan Bayi Laki-Laki di Fly Over Jalan Soekarno Hatta!

Namu ada beberapa item yang dijual terbatas karena jumlah stok yang juga terbatas.

Namun masyarakat Tanjungsari bisa memanfaatkan kegiatan GPM dengan membeli barang-barang yang tersedia.

Stok beras kelas Premium yang dijual Rp65 ribu per 5 kg dengan stok 1,5 Ton. Beras Medium yang dijual Rp 55 ribu per 5 kg dengan stok 9 Ton. Sedangkan minyak, gula, ayam dan serta sayuran disediakan stok yang terbatas.

Menurutnya, GPM ini diselenggarakan serentak di tiap kecamatan, sebagai upaya memutus mata rantai perdagangan yang saat ini cenderung terjadi permainan harga penyebab dari inflasi daerah.

Jadwal selanjutnya untuk gelaran GPM ini diselenggarakan tanggal 14 Desember 2023 di Tanjungkerta.

Sementara itu, Camat Tanjungsari, Deni Nurdani Supandi mengaku sangat senang dengan kegiatan yang Gelar Pangan Murah (GPM) di Kecamatan Tanjungsari.

Karena setidaknya dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok. Dan juga bantuan pangan murah ini diharapkan bisa membantu meringankan beban rumah tangga, khususnya masyarakat yang kurang mampu.***

0 Komentar