Hadapi Musim Hujan Tentara Bersihkan Pasar

BEJIBAKU: Puluhan anggota Sub Den Gegana Brimob Polda JABAR dan anggota TNI dari Koramil 1004 Tanjungsari mengadakan kegiatan Karya Bhakti dengan membersihkan area Pasar Tanjungsari dan Komplek Pondok Pesantren Darussalam, kemarin.
BEJIBAKU: Puluhan anggota Sub Den Gegana Brimob Polda JABAR dan anggota TNI dari Koramil 1004 Tanjungsari mengadakan kegiatan Karya Bhakti dengan membersihkan area Pasar Tanjungsari dan Komplek Pondok Pesantren Darussalam, kemarin.
0 Komentar

sumedangeskpres, TANJUNGSARI – Puluhan anggota Sub Den Gegana Brimob Polda JABAR dan anggota TNI dari Koramil 1004 Tanjungsari mengadakan kegiatan Karya Bhakti dengan membersihkan area Pasar Tanjungsari dan Komplek Pondok Pesantren Darussalam, Rabu (13/12). Kegiatan dilakukan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD ke-78 yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2023.

Kehadiran anggota Brimob dan TNI dalam kegiatan Karya Bhakti ini memberikan kesan positif adanya kemanunggalan antara TNI-Polri dengan masyarakat serta menunjukkan kolaborasi yang kuat dalam menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan.

“Tujuan dari kegiatan Karya Bhakti yang dilakukan oleh TNI-Polri adalah untuk meningkatkan kepedulian aparat TNI-Polri terhadap, lingkungan masyarakat sekitarnya. Melalui kegiatan ini, diharapkan tercipta solidaritas antara anggota TNI-Polri dengan lingkungan pesantren dan masyarakat sekitar,” kata Danramil 1004 Tanjungsari, Kapten Inf. Agus Hermawan, di sela-sela kegiatan.

Baca Juga:Program Pendampingan Baca Meter Perumda Tirta MedalTabungan Macet, Puluhan Orangtua Geruduk Sekolah

Selain itu, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi bahaya bencana yang mungkin terjadi pada musim hujan.

“Dengan membersihkan lingkungan dan melakukan upaya pencegahan, diharapkan dapat mengurangi risiko bencana dan melindungi masyarakat,” ucapnya.

Dengan tagline “TNI-AD bersama rakyat bersatu dengan alam untuk NKRI”, menunjukkan komitmen TNI-AD dalam bekerja sama dengan masyarakat dan menjaga lingkungan dan kelestarian alam untuk memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kegiatan yang dipimpin oleh Kapten Inf Agus Hermawan tersebut, mendapatkan apresiasi dari pengasuh Ponpes Darussalam, Ustadz Fuad Ginan Burhanuddin.

“Kita menyadari, betapa pentingnya peran TNI-Polri dan ulama dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan bersatu dan bekerja sama, mereka dapat menciptakan lingkungan yang aman, damai dan harmonis bagi masyarakat,” tutur ustadz Fuad. (red).

0 Komentar