Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan Memastikan Stok dan Harga Bahan Pokok Menjelang Nataru di Pasar Tanjungsari, Sumedang

Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan
Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan (ist/ig/zul.hasan)
0 Komentar

sumedangeskpres – Hari ini, Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan mengunjungi Pasar Tanjungsari di Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, untuk memastikan stok bahan pokok dan memantau fluktuasi harga menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Dalam peninjauannya pagi tadi, Menteri Zulkifli Hasan mencatat beberapa data mengenai harga barang kebutuhan pokok di Pasar Tanjung Sari.

Harga ayam petelur berkisar Rp 35.000 per kilogram, dan harga daging sapi sekitar Rp 140.000 per kg. Harga bawang merah terpantau stabil di kisaran Rp 35.000 per kg.

Baca Juga:MenKP Mengidentifikasi Ancaman Kapal Ikan Asing di Perairan Indonesia: Ada 3 Negara!Menteri Kelautan dan Perikanan Ungkap Fakta terkait Kapal Nelayan Ilegal di Indonesia

Namun Menteri Zulkifli Hasan menegaskan, harga beberapa produk, khususnya cabai, masih dijual dengan harga sangat tinggi, berkisar Rp 100.000 per kilogram. Situasi ini mungkin memerlukan perhatian tambahan untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan.

Selain memantau harga, Menteri Zulkifli Hasan juga turut serta dalam upaya menjamin ketersediaan bahan pokok dengan membawa kembali sejumlah bahan untuk dibagikan kepada pembeli dan pedagang di Pasar Tanjungsari Sumedang.

Beberapa bahan yang dibelinya juga antara lain ayam, daging sapi, dan telur. Selain itu, Zulkifli Hasan juga mendukung program Stabilitas Harga dan Pasokan Pangan (SPHP) dengan membeli beras di pasar.

Langkah ini diharapkan berdampak positif terhadap ketersediaan dan harga bahan pokok di pasar lokal.

Menteri Zulkifli Hasan menyatakan bahwa langkah-langkah ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan kondisi ekonomi yang lebih stabil.

Upaya ini juga sejalan dengan komitmen pemerintah untuk mendukung program-program seperti Stabilitas Pasokan Harga Pangan dan Minyakita, yang bertujuan untuk menjaga keberlanjutan pasokan dan mengendalikan harga bahan pokok di tingkat yang wajar.

Dengan kunjungan ini, diharapkan bahwa langkah-langkah yang diambil oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dapat memberikan kontribusi positif terhadap kesejahteraan masyarakat di Pasar Tanjungsari, Sumedang, dan sekitarnya, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.***

Baca Juga:Ditjen PHU Kemenag Buka Tahap Konfirmasi dan Pelunasan Biaya Haji Khusus 1445 H/2024 MTingginya Frekuensi Bencana Alam di Kota Sukabumi: Kerugian Capai Rp6 Miliar Lebih

Demikian merupakan artikel mengenai Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan Memastikan Stok dan Harga Bahan Pokok Menjelang Nataru di Pasar Tanjungsari, Sumedang.

0 Komentar