Covid-19 Kembali Mengalami Kenaikan: Menparekraf Pastikan Tidak Ada Batasan Pengunjung Obwis di Indonesia!

Covid-19 kembali mengalami kenaikan
Covid-19 kembali mengalami kenaikan(ist)
0 Komentar

sumedangekspres– Covid-19 kembali mengalami kenaikan, menjelang tahun baru kasus covid-19 kembali meningkat. Padahal moment liburan itu paling ditunggu-tunggu oleh semua orang. Apalagi saat libur sekolah tiba maka tempat wisata akan penuh oleh banyak pengunjung.

Oleh karena itu Sandiaga Salahudin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI akan memastikan tidak akan ada pembatasan pengunjung di objek wisata meski kasus Covid-19 di Indonesia kembali meningkat.

Sandiaga mengatakan, dirinya sudah mendapat informasi dari Kementerian Kesehatan bahwa kasus Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan, tetapi masih terkendali sehingga tidak ada pembatasan pengunjung di objek wisata.

Baca Juga:Ekspresi Noah Wakili Netizen Ketika BCL Beri Kejutan Tiko: Bagaimana Ekspresinya?Manfaat Adanya Bendungan Cipanas Sumedang: Apa Mengalahkan Bendungan Kuningan?

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan pada 6 Desember 2023, rata-rata kasus harian Covid-19 bertambah 35-40 kasus dan pasien yang dirawat di rumah sakit mencapai 60-131 orang.

Kenaikan kasus Covid-19 ini didominasi subvarian Omicron XBB 1.5. Di Indonesia sudah terdeteksi adanya subvarian EG.2 dan EG.5, sehingga wisatawan yang akan berwisata diminta harus tetap waspada.

Sandiaga mengatakan, masih banyak objek wisata di Indonesia yang masih bisa dijangkau dan aman, sehingga bisa menekan risiko penularan Covid-19 bagi wisatawan yang akan berwisata di Indonesia.

Banyak destinasi wisata di sini yang masih bisa untuk dijangkau dan tentunya dengan berwisata di Indonesia saja bisa menurunkan risiko penularan penyakit termasuk Covid-19,

Dengan wisatawan berwisata di Indonesia, maka akan menguntungkan dan bisa berdampak baik bagi semua sektor pariwisata dan perekonomian di setiap daerah.

Itulah informasi mengenai Covid-19 kembali mengalami kenaikan.

0 Komentar