Pj Bupati Purwakarta Ajak Warga Tanam Cabai Untuk Menekan Inflasi

Pj Bupati Purwakarta Ajak Warga Tanam Cabai Untuk Menekan Inflasi
Pj Bupati Purwakarta Ajak Warga Tanam Cabai Untuk Menekan Inflasi(Pemkab Purwakarta)
0 Komentar

sumedangekspres – Pj Bupati Purwakarta Ajak Warga Tanam Cabai Untuk Menekan Inflasi

Benni Irwan, Pj Bupati Purwakarta, mengajak masyarakat untuk melakukan penanaman tanaman cabai. Inisiatif ini dilakukan di Kampung Pasir Karang, Desa Gunung Karung, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, sebagai bagian dari strategi pemerintah daerah untuk mengatasi masalah inflasi.

Benni menguraikan bahwa data dari BPS menunjukkan lebih dari 370 wilayah kabupaten/kota di Indonesia mengalami peningkatan harga cabai.

Baca Juga:Kecelakaan Maut KA Feeder Whoosh Menabrak Mobil di BandungSandiaga Uno ke Sumedang, Siap Dukung Ekonomi Kreatif Sumedang

Satu alasan utamanya adalah produksi yang kurang memadai, mengakibatkan ketersediaan cabai di pasar-pasar terbatas sementara permintaannya tinggi di masyarakat.

Sesuai instruksi Presiden Jokowi, Menteri Dalam Negeri dan Menteri Pertanian mendorong pemerintah daerah untuk melaksanakan Gerakan Tanam Cabai guna memastikan ketersediaan stok komoditi tersebut dengan harga yang terjangkau di daerah masing-masing.

Benni menyatakan bahwa Gerakan Tanam Cabai akan diperluas ke seluruh kecamatan, dan Pemerintah Kabupaten Purwakarta berencana untuk segera mendistribusikan bibit cabai dalam waktu dekat.

0 Komentar