Puan Maharani Menghimbau Masyarakat Untuk Mencegah Kenaikan Covid-19 Pada Saat Nataru

Puan Maharani Menghimbau Masyarakat Untuk Mencegah Kenaikan Covid-19 Pada Saat Nataru
Puan Maharani Menghimbau Masyarakat Untuk Mencegah Kenaikan Covid-19 Pada Saat Nataru(istimewa)
0 Komentar

sumedangekspresPuan Maharani Menghimbau Masyarakat Untuk Mencegah Kenaikan Covid-19 Pada Saat Nataru

Puan Maharani, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), mengajak masyarakat untuk mematuhi dengan disiplin protokol kesehatan dalam menjalani kegiatan sehari-hari untuk mencegah peningkatan kasus infeksi Covid-19.

“Walau kita sudah berada dalam fase endemi Covid-19, tetap diperlukan kewaspadaan karena virus tersebut masih ada. Terlebih lagi, saat ini kasus Covid-19 sedang mengalami peningkatan,” ujar Puan kepada para wartawan di Jakarta pada hari Kamis, tanggal 14 Desember 2023.

Baca Juga:Pj Bupati Purwakarta Ajak Warga Tanam Cabai Untuk Menekan InflasiKecelakaan Maut KA Feeder Whoosh Menabrak Mobil di Bandung

Berdasarkan informasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), peningkatan jumlah kasus ini mayoritas disebabkan oleh subvarian Omicron XBB.1.5, yang juga menjadi pemicu gelombang infeksi Covid-19 baru di Eropa dan Amerika Serikat.

Selain varian XBB, Indonesia juga mendeteksi adanya penyebaran Covid-19 subvarian EG.2 dan EG.5 atau Eris.

Puan menegaskan pentingnya menyiapkan tindakan pencegahan guna menghambat penyebaran virus. Perintahkan kembali Satgas yang siap memantau serta menangani penyebaran Covid-19. Kita harus menghindari kekurangan pengawasan yang bisa meningkatkan jumlah kasus Covid-19 setelah masa liburan akhir tahun.

0 Komentar