Menparekraf RI Dukung Sumedang Jadi Destinasi Tingkat Dunia

Menparekraf RI Dukung Sumedang Jadi Destinasi Tingkat Dunia
Menparekraf RI Dukung Sumedang Jadi Destinasi Tingkat Dunia (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Menparekraf RI Dukung Sumedang Jadi Destinasi Tingkat Dunia.

Kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Sholahuddin Uno, ke Kabupaten Sumedang mendapat sambutan hangat dari ratusan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Sumedang yang sedang mengikuti Workshop Kata Kreatif di Pendopo Pusat Pemerintahan Sumedang pada Kamis, 14 Desember 2023.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman, mantan Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, Radya Anom, R. Lucky, Kadisbudparpora Sumedang, H. Nandang Suparman, Kepala Bappppeda Sumedang, H. Agus Wahidin, serta beberapa kepala direktorat dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman, menyampaikan harapannya terkait kedatangan Menparekraf RI untuk mendukung program menjadikan Sumedang sebagai destinasi kelas dunia.

Baca Juga:Jadwal Sholat Sumedang Jumat, 15 Desember 2023Prakiraan Cuaca Sumedang 15 Desember 2023

“Mari kita bersama-sama berusaha mewujudkan Sumedang sebagai World Class Destination dengan dukungan dari Mas Sandi,” ucapnya.

Pj Bupati juga membagikan sejarah pariwisata Sumedang, yang dimulai sejak tahun 1889 ketika kelompok kesenian Sumedang diundang untuk tampil di Paris, Perancis, dalam peresmian menara Eiffel.

Dia menekankan pentingnya dukungan dari Menparekraf untuk mencapai tujuan tersebut, terutama dengan adanya infrastruktur seperti Jalan Tol Cisumdawu dan Bandara Kertajati.

Menanggapi hal ini, Menparekraf, Sandiaga Uno, menyatakan apresiasinya terhadap upaya Sumedang dalam mengembangkan sektor kreatif.

Ia menekankan pentingnya uji petik PMK3I (Penilaian Mandiri Kabupaten Kota Kreatif Indonesia) dan memberikan pandangan mengenai inovasi, digitalisasi, dan kolaborasi sebagai kunci sukses.

Sandiaga juga membagikan kisah suksesnya sendiri, mendorong para peserta dengan pesan “You can do it” dan mendapatkan respons positif “Yes, we can!” dari hadirin.

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab, pemberian bantuan kepada UMKM di bidang fotografi, serta pemberian souvernir berupa Wayang Golek Nakula kepada Menparekraf dari salah satu peserta.

Baca Juga:Alun-alun Surian Sumedang, Dony Ahmad Munir : Aspirasi Warga TerwujudDamkar Sumedang Evakuasi Ular Welang 1,5m di Lemari Warga

Demikian pembahasan mengenai Menparekraf RI Dukung Sumedang Jadi Destinasi Tingkat Dunia.***

0 Komentar