Jokowi Pindah ke PAN, Zulhas: Udah Gak yang Lama, Ribut Terus

Jokowi Pindah ke PAN, Zulhas: Udah Gak yang Lama, Ribut Terus
Jokowi Pindah ke PAN, Zulhas: Udah Gak yang Lama, Ribut Terus/ist
0 Komentar

sumedangekspres – Mari simak artikel tentang Presiden Jokowi yang pindah partai ke PAN.

Tahun politik memasuki babak baru dengan genderang tabuh yang semakin kencang terdengar.

Manuver strategis dari beberapa partai pun menjadi sorotan, khususnya dalam persiapan menghadapi pemerintahan baru.

Baca Juga:Didoakan Amanah, Cak Imin Bertemu Abuya Muhyiddin Sumedang di NabawiBank BTPN Dapatkan Restu Rights Issue, Siap Akuisisi PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Presiden Joko Widodo memberikan tanggapan terkait kabar bahwa dirinya akan bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

Dalam pandangannya, keanggotaan PAN dalam koalisi pemerintah seakan menjadi persaudaraan.

“Ini partai PAN masuk koalisi pemerintah, jadi PAN itu masuk ke keluarga kita. Kalau kita jadi keluarga PAN ya sama saja kan? PAN masuk keluarga kita, kita masuk keluarga PAN,” ungkap Jokowi di Stasiun Pompa Ancol Sentiong, Jakarta Pusat, Senin (11/12/2023).

Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai PAN, menyebut Jokowi telah resmi menjadi anggota PAN dan meninggalkan partainya yang lama, PDI Perjuangan.

“Sekarang Pak Jokowi itu partainya PAN, udah gak yang lama, ribut terus,” ungkap Zulhas di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (11/12/2023).

Dalam suasana penuh kegembiraan, Zulhas menegaskan bahwa PAN bukanlah partai yang suka marah-marah.

Kader PAN pun antusias menyambut pernyataannya dengan teriakan ‘gembira’ sambil bersama-sama berjoget ria dengan lagu ‘Pan-Pan.’

Merespons perubahan ini, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto meminta Kartu Anggota Resmi (KTA) Jokowi jika benar ia bergabung dengan PAN.

Baca Juga:Tsamara Amany Ditunjuk Jadi Stafsus Erick Thohir, Segini Besaran Gaji yang DiterimaMahfud MD Kunjungi Garut: Silaturahmi, Pertemuan TPC, dan Sholawatan di Pondok Pesantren

“Ya nanti Pak Zul akan menunjukkan KTA-nya,” kata Hasto usai safari politik dengan kader PDIP Kabupaten Serang, Banten, Minggu (10/12/2023).

Dengan dinamika politik yang semakin memanas, langkah Jokowi menuju PAN memberikan warna baru dalam pertarungan politik yang tengah bergolak.

0 Komentar