Kuliner Khas Timur Tengah Nasi Mandhi Ada di Sumedang! Lokasi Dimana? Dekat Pasar Inpres?

Kuliner khas Timur Tengah nasi Mandhi ada di Sumedang
Kuliner khas Timur Tengah nasi Mandhi ada di Sumedang(ist)
0 Komentar

sumedangekspres– Kuliner khas Timur Tengah nasi Mandhi ada di Sumedang, siapa yang pencinta makanan khas dari Timur Tengah? Ternyata di Sumedang ada makanan khas Timur Tengah loh.

Tak melulu soal tahu Sumedang, kini ada kuliner khas timur tengah yang jadi primadona baru di Sumedang. Kuliner tersebut dijajakan di kedai kaki lima yang berada di depan Stadion Ahmad Yani, Kelurahan Kotakaler, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang. Lokasinya yang berada di depan stadion menjadikan kedai tersebut terkenal dengan nama Sate Kambing Stadion.

Kedai tersebut menyajikan makanan khas timur tengah yaitu nasi mandhi. Spesialnya, kuliner tersebut dipadukan dengan sate kambing muda.

Baca Juga:Pratama Arhan Benarkah Pindah ke Club Korea Selatan?Nilai Tukar Rupiah Tinggi Akhir Tahun 2023!

Nasi mandhi sendiri adalah jenis makanan tradisional yang berasal dari Jazirah Arab. Berbeda dari nasi pada umumnya, nasi mandhi terbuat dari beras khusus bernama basmati.

Kedai ini menyajikan nasi mandhi dengan dua varian yakni nasi mandhi kambing dan nasi mandhi ayam. Keduanya disajikan dengan tambahan topping berupa taburan kismis, irisan tomat, paprika hijau serta bawang bombay.

Sementara untuk sate kambing yang disajikan berasal dari daging kambing muda atau kambing dengan usia maksimal 6 bulan dengan bumbunya berupa bumbu kecap. Bumbu kecap dipilih agar originalitas rasanya tetap terjaga.

Yandri, salah seorang pengunjung mengatakan, nasi mandhi yang disajikan sangat nikmat dengan aroma rempah yang khas. Begitu juga dengan sate kambing mudanya yang memiliki tekstur daging yang lembut serta empuk.

Ia mengaku jadi teringat saat dirinya pergi umroh ke Mekah kala menyantap nasi mandhi dan sate kambing di Kedai Stadion.

“Saya jadi teringat waktu ke Mekah, saya di sana suka makan nasi mandhi, jadi kangen ingin ke Mekah lagi,” ucapnya.

Pengunjung lainnya, Pipit yang memesan nasi mandhi, sate kambing dan tengkleng mengaku sangat menikmati semua menu yang disantapnya.

Baca Juga:Duka Mendalam Perwira Polisi Sukabumi! Dilantik Jadi Perwira Istri Meninggal Karena Kecelakaan!Bisa Daftar KPPS Tanpa Perlu Jadi Anggota RT/RW: Ini Kata BAWASLU Jabar!

“Semuanya enak, untuk nasi mandhinya rempahnya terasa, terus satenya enak empuk dan tidak bau, apalagi tengklengnya gurih manis pedas pokoknya mantap banget,” ungkapnya.

Pemilik Kedai Sate Kambing Stadion Abdan menyebut, kedainya menyediakan beragam menu sate-satean mulai dari sate kambing, sate sapi dan sate ayam ditambah menu khusus yakni nasi mandhi.

0 Komentar