Biadab! Israel Buldoser Kamp Pengungsian, Puluhan Orang di Gaza Terkubur Hidup Hidup

Biadab! Israel Buldoser Kamp Pengungsian, Puluhan Orang di Gaza Terkubur Hidup Hidup
Biadab! Israel Buldoser Kamp Pengungsian, Puluhan Orang di Gaza Terkubur Hidup Hidup (ist/al jazeera)
0 Komentar

sumedangekspres – Biadab! Israel Buldoser Kamp Pengungsian, Puluhan Orang di Gaza Terkubur Hidup Hidup

Pasukan Israel melakukan serangan dan merobohkan sejumlah bagian Rumah Sakit Kamal Adwan di Gaza Utara pada hari Sabtu. Serangan tersebut mengakibatkan puluhan pasien tewas dan sejumlah pengungsi Palestina terluka, seperti yang terdokumentasikan dalam video yang diunggah oleh videografer dan reporter Al-Jazeera, Anas al-Sharif.

Dilaporkan oleh The New Arab pada Senin, 18 Desember 2023, video yang direkam oleh al-Sharif menunjukkan bahwa area dengan sejumlah tenda yang dibangun oleh pengungsi disengaja dihancurkan oleh pasukan Israel sebelum penduduk memiliki kesempatan untuk menghindar.

Baca Juga:Covid-19 di Indonesia Kembali Melonjak, Menko Berpesan Agar Warga Jaga Prokes saat Liburan NataruSiap Jadi Gubernur Jawa Tengah, Ini Dia Total Kekayaan Kaesang Pangarep yang Capai 100 Milyar?

Dalam rekaman video tersebut, al-Sharif, yang terlihat emosional, menjelaskan bahwa meskipun pasukan Israel kini sudah meninggalkan lokasi, “tindakan besar yang tercela terjadi di Kamal Adwan.”

Video kemudian memperlihatkan pemandangan halaman yang hancur, dengan tanah dan bata yang terbalik membentuk tumpukan, di mana terdapat jenazah-jenazah.

Al-Sharif menyatakan bahwa kejadian di halaman Kamal Adwan merupakan tindakan kejahatan yang dilakukan oleh pasukan Israel.

Selanjutnya, ia membidik kamera ke arah objek yang nampak seperti bagian tubuh yang terpisah-pisah dan menyatakan, “Ini adalah seorang pengungsi yang terluka yang berada di rumah sakit, dan dia tertindas oleh buldoser Israel.”

“Kami tidak bisa menggambarkan situasinya … puluhan jenazah dilindas buldoser Israel,” kata al-Sharif sambil melihat ke sekeliling halaman, menunjukkan lebih banyak lagi puing-puing yang hancur dan potongan tubuh.

“Puluhan orang yang mengungsi, sakit, dan terluka dikubur hidup-hidup. Buldoser penjajah [Israel] menginjak-injak tenda-tenda pengungsi di halaman rumah sakit dan menghancurkannya secara brutal,” tambahnya.

Menurut para saksi mata, ada puluhan orang yang berlindung di halaman ketika pasukan Israel menyerang. “Mereka sekarang berada di bawah reruntuhan,” kata sang videografer.

Baca Juga:Israel Berencana Bangun Tembok Antiterowongan di Bawah Tanah Perbatasan GazaDiduga Ugal-Ugalan, Begini Kronologi Truk Tambang yang Menimpa Ibu dan Anak Hingga Tewas di Bogor

Walaupun video tersebut tidak menyebutkan secara spesifik jumlah pasti korban yang tewas, al-Sharif menyiratkan bahwa liputannya hanya mencakup sebagian kecil dari kehancuran yang terjadi di Kamal Adwan.

Dalam adegan yang sangat mengenaskan, rekaman tersebut memperlihatkan seekor anak kucing yang memakan apa yang disebut al-Sharif sebagai “daging tubuh para syuhada.”

0 Komentar