Laskar Santri AMIN Indonesia Sebut Sudah Kantongi Dukungan 60 Persen Warga NU

Laskar Santri AMIN Indonesia Sebut Sudah Kantongi Dukungan 60 Persen Warga NU
Laskar Santri AMIN Indonesia Sebut Sudah Kantongi Dukungan 60 Persen Warga NU (ist/AP Photo/Tatan Syuflana)
0 Komentar

sumedangekspres – Laskar Santri AMIN Indonesia Sebut Sudah Kantongi Dukungan 60 Persen Warga NU.

Presiden Laskar Santri AMIN Indonesia, Abdul Salam, menyatakan bahwa calon presiden dan wakil presiden Anies-Muhaimin (AMIN) mendapatkan dukungan minimal 60 persen dari warga Nahdlatul Ulama (NU) di seluruh Indonesia untuk memenangkan Pilpres 2024.

Abdul Salam menjelaskan bahwa dukungan dari alim ulama atau kiai NU telah tersebar di berbagai wilayah, dan dukungan terbaru datang dari Pondok Pesantren Lirboyo di Kediri, Jawa Timur, yang dipimpin oleh K. H. Muhammad Anwar Mansyur dan K. H. Abdullah Kafabihi Mahrus.

Baca Juga:Ganjar Menginap di Rumah Warga, Dikasih Tempe Kemul Khas WonosoboRombongan Anies Kecelakaan di Aceh Timur, Ini Kronologinya

“Pesantren Lirboyo memiliki jaringan di seluruh Indonesia. Kunci utamanya, jika mereka sudah memberikan dukungan, suara mereka akan satu padu. Begitu pula dengan pesantren lainnya, seperti Pondok Pesantren Kiai Cholil di Situbondo, yang memiliki banyak alumni,” ujar Abdul Salam di kediaman Muhaimin Iskandar, Jakarta, Senin.

Dia menambahkan bahwa alumnus dan keluarga yang terhubung dengan pesantren NU di Pulau Jawa akan berperan aktif dalam upaya memenangkan pasangan calon Anies-Muhaimin. Langkah serupa juga akan diambil di wilayah lainnya, kata Abdul.

Lebih lanjut, Abdul menjelaskan bahwa semua sukarelawan dari kalangan alumni dan santri sudah terlibat dalam kampanye untuk menyebarkan visi dan misi AMIN kepada masyarakat.

“Kami akan terus mengokohkan dukungan ini dengan pendekatan door-to-door, turun ke lapangan dan berkeliling, serta mengadakan pertemuan berskala menengah dan besar dengan alumnus dan aktivis NU,” tambah Abdul.

Sebagai informasi, KPU RI telah menerima pendaftaran tiga pasangan calon presiden-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Masa kampanye pemilu akan berlangsung dari 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dengan pemungutan suara dijadwalkan pada 14 Februari 2024.

Demikian pembahasan mengenai Laskar Santri AMIN Indonesia Sebut Sudah Kantongi Dukungan 60 Persen Warga NU.***

0 Komentar