Usai Tes Wawancara, Herman Mohon Doa, Melangkah Yakin Dalam Seleksi Calon Sekda Jabar

Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman
Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman tuntas menjalani tes wawancara seleksi calon Pj Sekda Jabar, baru-baru ini. Adapun hasil tes, akan diumumkan panitia seleksi, pada 26 Desember 2023.

Namun demikian, Herman tidak banyak berkomentar usia mengkuti seleksi posisi pejabat nomor tiga di Pemprov Jabar tersebut. Dia hanya memohon doa, proses seleksi bisa berjalan sukses.

“Ke antos ping 26 kang. Neda pidu’ana (Nanti tunggu tanggal 26, mohon doanya,” ujar Herman melalui aplikasi perpesanan yang diterima Sumeks, Kamis (21/12).

Baca Juga:Pasien dengan Gejala Typus MeningkatJalan Rusak Ancam Keselamatan

Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman, melangkah dengan keyakinan dalam perjalanan seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat.

Setelah melewati tahap seleksi administrasi, kini Herman Suryatman kembali mencatatkan namanya sebagai salah satu yang lulus dalam penulisan makalah, menambah langkahnya menuju posisi strategis di tingkat provinsi.

Kepastian kelulusan Herman Suryatman diumumkan oleh panitia seleksi yang diketuai oleh Erry R Hardjapamekas melalui pengumuman resmi pada 8 Desember 2023.

Pengumuman Hasil Seleksi Penulisan Makalah Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat No 821/009/pansel Sekda/2023, tercantum nama 10 calon yang dinyatakan lulus, termasuk Herman Suryatman yang saat ini menjabat sebagai Pj Bupati Sumedang.

Langkah selanjutnya bagi para calon adalah menghadapi tahapan seleksi lanjutan yang mencakup assesmen/penilaian kompetensi, tes kesehatan, dan wawancara.

Asesmen kompetensi dijadwalkan berlangsung pada 12-14 Desember 2023, disusul oleh tes kesehatan yang akan dilaksanakan pada 19 Desember 2023 di RSUD Al Ihsan Balaendah Bandung.

Wawancara, sebagai salah satu tahap penentu akhir, dijadwalkan pada 20 Desember 2023 di Hotel Mercure Lantai 2 Bandung.

Baca Juga:IAD Sumedang Galakan Tanam TogaWarga Tagih Penanganan Banjir Sawahdadap

Proses seleksi ini memberikan peluang bagi Herman Suryatman dan sembilan calon lainnya untuk membuktikan kompetensi dan kualifikasi mereka sebagai pemimpin tingkat madya yang akan menduduki posisi penting di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Pj Bupati Sumedang tentu diharapkan dapat membawa pengalaman dan dedikasinya dalam memimpin Sumedang menjadi nilai tambah yang signifikan dalam dinamika kepemimpinan di tingkat lebih tinggi.

Namun, perjalanan belum berakhir, dan tantangan demi tantangan masih menanti para calon.

Setiap tahapan seleksi membuka jendela untuk mengevaluasi berbagai aspek kemampuan dan karakter kepemimpinan calon.

0 Komentar