Kronologis Kecelakaan Bus Pariwisata di Tol Jagorawi: Mengantuk, Menabrak Truk Kontainer, Hingga Masuk Selokan

Kronologis Kecelakaan Bus Pariwisata di Tol Jagorawi
Kronologis Kecelakaan Bus Pariwisata di Tol Jagorawi (ist/ilustrasi/pin)
0 Komentar

sumedangekspres – Sebuah insiden kecelakaan lalu lintas mengejutkan terjadi di ruas Jalan Tol Jagorawi KM 44.200 Jalur A (Bogor arah Ciawi), Kabupaten Bogor pada hari Rabu, 20 Desember 2023, sekitar pukul 05.00 WIB.

Kecelakaan melibatkan sebuah bus pariwisata Mercedes Benz dengan nomor polisi AA 1700 BY dan sebuah truk kontainer berplat B9409 UET.

Menurut keterangan dari Kanit Gakkum Satlantas Polres Bogor, Ipda Angga Nugraha, sebelum kejadian tragis tersebut, bus pariwisata tersebut sedang dalam perjalanan dari Bogor menuju Ciawi, menggunakan jalur kiri jalan tol.

Baca Juga:Potensi Pengembangan Rute Baru di Bandara Kertajati, Jawa BaratMenteri Perhubungan Ungkap Rencana Lanjutan Kereta Cepat Jakarta-Surabaya dengan Pendanaan Kreatif

Namun, keadaan berubah drastis ketika sang sopir bus diduga sangat mengantuk, akhirnya menabrak bagian belakang truk kontainer yang sedang mengalami masalah teknis.

Setelah menabrak truk kontainer, bus pariwisata tersebut kehilangan kendali dan mulai bergerak mundur ke belakang, hingga akhirnya masuk dalam selokan Row dengan posisi miring ke kiri.

Kejadian ini menyebabkan kerugian materil pada kedua kendaraan dan memberikan dampak fisik pada dua penumpang bus yang mengalami luka ringan.

Perlu dicatat bahwa, meskipun kecelakaan ini mengakibatkan kerusakan serius pada kendaraan, beruntungnya tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

2 penumpang yang mengalami luka ringan segera mendapatkan pertolongan medis dan telah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi.

Menurut laporan yang diterima, penyebab utama kecelakaan ini adalah sopir bus yang sangat mengantuk, yang kemudian berujung pada kehilangan kendali kendaraan.

Pihak berwenang sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan segala aspek kecelakaan ini dan menentukan apakah ada faktor lain yang ikut berperan.***

Baca Juga:PLN (Persero) Gelar Apel Siaga Kelistrikan untuk Menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024Cuaca Panas di Musim Hujan Desember 2023: Dampak El Nino dan Dipole Mode Positif

Demikian merupakan artikel mengenai Kronologis Kecelakaan Bus Pariwisata di Tol Jagorawi: Mengantuk, Menabrak Truk Kontainer, Hingga Masuk Selokan.

Berita tersebut sudah tayang di website Radar Garut. Dengan judul “Begini Kronologis Bus Pariwisata Sebelum Alami Kecelakaan di Tol Jagorawi“.

0 Komentar