Jumlah Tentara Zionis yang Tewas Sejak Perang Melawan Hamas, Capai 500 Orang?

Jumlah Tentara Zionis yang Tewas Sejak Perang Melawan Hamas, Capai 500 Orang?
Jumlah Tentara Zionis yang Tewas Sejak Perang Melawan Hamas, Capai 500 Orang? (ist/hidayatullah.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Jumlah Tentara Zionis yang Tewas Sejak Perang Melawan Hamas, Capai 500 Orang?

IDF kembali mengonfirmasi kehilangan dua anggota tentara Israel dalam pertempuran di Jalur Gaza pada tanggal 16 Desember 2023. Kedua anggota tentara Israel yang meninggal, yaitu Sersan Shalev Zaltsman Kelas 1 dan Sersan Utama Joseph Avner Doran, berusia 26 tahun.

Di samping itu, pihak militer juga menyatakan bahwa Sersan Staf Boris Dunavetski tewas dalam pertempuran di Gaza pada hari berikutnya, yakni Minggu, 17 Desember 2023.

Baca Juga:Identitas Pelaku Penembakan Massal di Universitas Praha Ceko Terungkap! Tewaskan 14 OrangDianggap Jadikan Paslon Lain sebagai Bahan Candaan, Anies Dilaporkan ke Bawaslu oleh Gabungan Advokat

Dalam pengumumannya, Juru Bicara IDF juga mencatat bahwa seorang perwira dan lima anggota tentara cadangan mengalami luka parah selama pertempuran tersebut.

Kematian ketiga anggota tentara Israel ini semakin menambah jumlah prajurit Zionis yang tewas dalam konflik dengan Hamas sejak dimulainya agresi di Jalur Gaza, Palestina, pada tanggal 7 Oktober 2023.

Berapa jumlah tentara Israel yang tewas sejak perang dengan Hamas?

IDF telah mengumumkan bahwa sebanyak 458 prajurit Israel telah tewas dalam konflik dengan Hamas. Anggota militer yang gugur termasuk perwira, tentara cadangan, dan petugas keamanan lokal.

Pada hari Minggu, IDF melaporkan bahwa sebanyak 121 tentara telah tewas sejak dimulainya operasi darat pada tanggal 27 Oktober, ketika tank dan infanteri mulai memasuki kota-kota dan kamp-kamp pengungsi di Gaza.

Beberapa petinggi militer Israel juga tercatat tewas dalam konflik dengan Hamas. Salah satunya adalah Kolonel Jonathan Steinberg, berusia 42 tahun, yang menjabat sebagai komandan Brigade Nahal, berasal dari Shomria.

Steinberg tewas pada pagi hari tanggal 7 Oktober dalam bentrokan dengan Hamas di daerah Kerem Shalom dekat perbatasan dengan Jalur Gaza.

Saat dalam perjalanan menuju lokasi bentrokan yang dipegang oleh bawahannya, Kolonel Roi Levy, yang berusia 44 tahun dan mengepalai Unit Multidomain, yang juga dikenal sebagai Unit “Hantu” dari Shavei Tzion, tewas dalam sebuah pertemuan ketika dihadapi oleh Hamas.

Baca Juga:Ajudan Bupati Kutai Barat yang Tendang Sopir Truk Akhirnya Berujung DamaiDiduga Menistakan Agama, Zulkifli Hasan Dilaporkan ke Bareskrim

IDF menyatakan bahwa Levy memimpin pasukannya dengan keberanian, bertempur dengan tegas, dan menjadi orang pertama yang terlibat dalam pertempuran di Kibbutz Re’im untuk menyelamatkan warga yang terkepung di rumah mereka.

Kolonel Asaf Hamami, yang berusia 41 tahun dan mengepalai Brigade Selatan Divisi Gaza dari Kiryat Ono, tewas dalam pertempuran saat membela Kibbutz Nirim. Jenazahnya diambil oleh Hamas dan ditahan di Jalur Gaza.

0 Komentar