Ingin Bangun 40 Kota Selevel Jakarta, Gibran Sebut Cak Imin Aneh

Ingin Bangun 40 Kota Selevel Jakarta, Gibran Sebut Cak Imin Aneh
Ingin Bangun 40 Kota Selevel Jakarta, Gibran Sebut Cak Imin Aneh/ist. Kolase: Sumedang Ekspres
0 Komentar

sumedangekspres – Mari simak ulasan soal Cak Imin yang ingin bangun 40 Kota selevel Jakarta, di debat perdana Cawapres 2024.

Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), menegaskan tekadnya untuk membangun 40 kota baru selevel dengan Jakarta jika memenangkan Pilpres 2024.

Cak Imin menyatakan bahwa pembangunan perkotaan harus merata agar tidak terjadi penumpukan penduduk di satu kota saja.

Baca Juga:Ada MD di Ekor Mahfud, Ternyata Ini Artinya!Skakmat! Cak Imin Kontra IKN, Gibran: Dulu Ikut Potong Tumpeng di IKN

“Kami memiliki satu tekad bahwa di dalam pemerintahan yang akan datang. Minimal harus dibangun 40 kota baru yang selevel dengan Jakarta,” kata Cak Imin dalam debat perdana Cawapres bertema ekonomi di Jakarta Convention Center, pada Malam Sabtu, 22 Desember 2023.

Menurut Cak Imin, kota-kota seperti Balikpapan, Banjarmasin, dan Pontianak memiliki potensi untuk menjadi lebih baik dalam waktu singkat.

Cawapres nomor urut 1 itu menyoroti pentingnya meratakan fiskal di masing-masing perkotaan untuk mendukung transformasi positif.

“Kota-kota ini dalam waktu singkat bisa kita sulap menjadi lebih baik. Karena apa? Fiskal yang kita sediakan dirataadilkan di masing-masing perkotaan,” ujarnya.

Menganggapi hal itu, Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, menyebut Cak Imin agak aneh karena menolak pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) namun berkeinginan membangun 40 kota selevel dengan Jakarta.

“Gus Muhaimin ini agak aneh ya. Pengen bangun kota selevel Jakarta, tapi nggak setuju sama IKN. Tapi ya terserah lah ngga apa-apa,” kata Gibran.

Gibran lebih lanjut menjelaskan langkah-langkahnya untuk mengatasi persoalan perkotaan, dengan fokus pada peningkatan transportasi umum.

Baca Juga:Gaun Putri Diana Dijual Rp17,8 Miliar, Kini Sudah Sold Out?Mahfud MD: Perempuan Memiliki Peran Penting dalam Kemajuan Pembangunan RI

Ia berencana memastikan keamanan dan kenyamanan transportasi umum, termasuk digitalisasi layanan seperti Teman Bus.

“Kita pastikan transportasi umum ini ada digitalisasinya. Sekarang kan sudah ada Teman Bus. Nah ini harus direplikasi di beberapa kota,” ungkap Gibran.

Selain itu, Gibran berkomitmen untuk menyediakan transportasi umum gratis di kota-kota kecil jika terpilih sebagai Wakil Presiden pada Pilpres 2024.

Demikian artikel tentang Cak Imin yang ingin bangun 40 Kota selevel Jakarta.

0 Komentar