Wajib Mampir! Tempat Wisata Belanja Oleh-Oleh Kerajinan Tangan dan Produk Lokal di Sumedang

Wajib Mampir! Tempat Wisata Belanja Oleh-Oleh Kerajinan Tangan dan Produk Lokal di Sumedang
Wajib Mampir! Tempat Wisata Belanja Oleh-Oleh Kerajinan Tangan dan Produk Lokal di Sumedang (ist/travel lampung)
0 Komentar

sumedangekspres – Wajib Mampir! Tempat Wisata Belanja Oleh-Oleh Kerajinan Tangan dan Produk Lokal di Sumedang.

Sumedang tidak hanya terkenal dengan cita rasa tahunya, karena masih banyak aneka kuliner lain yang menarik untuk diburu. Jika berkunjung ke Sumedang, jangan lupa membawa pulang oleh-oleh khas nya ya…

Tercatat, ada beberapa tempat oleh oleh di Sumedang yang worth it untuk kamu datangi jika ingin mencari oleh oleh di Kota Sumedang.

Baca Juga:Mengenal Tradisi Ngaruat Jagat Situraja yang Merupakan Acara Budaya Tahunan di SumedangLebih Hemat 75% Dari Motor BBM! Berikut Biaya Operasional Motor Listrik

Di bawah ini, terdapat toko oleh-oleh mana saja yang layak untuk dikunjungi saat kamu berada di Kota Sumedang. Siapkan budget ya untuk membeli buah tangan dari kota ini, ya!

1. Tahu Sumedang

Tentu saja kamu akan merasa kurang lengkap jika pulang dari Sumedang tak membawa Tahu sebagai makanan khasnya.

Tidak hanya sedap dijadikan sebagai lauk makan utama, namun tahu satu ini juga bisa dijadikan sebagai teman nongkrong santai bersama sahabat. Karena kelezatannya, banyak wisatawan yang sengaja datang dari jauh hanya untuk membeli Tahu Sumedang.

2. Sentra Batik

Tahukah kamu jika kota Sumedang juga memiliki batik khas-nya sendiri lho? Ya, beragam motif batik yang cantik bisa dengan mudah kamu temui jika berkunjung ke kota kecil tersebut.

Terdapat banyak tempat yang menjual kain batik sebagai oleh-oleh khas Kota Sumedang. Salah satu spot untuk membeli batik khas Kota Sumedang yaitu di Desa Cimasuk, Kabupaten Sumedang.

Di tempat ini, kamu bisa membeli kain batik khas Sumedang dengan corak Lingga hingga Kembang Boled. Motif-motif tersebut terinspirasi dari sejarah kerajaan di Kota Sumedang.

3. Salak Bongkok

Salak Bongkok merupakan salah satu buah-buahan hasil perkebunan Sumedang yang banyak diincar oleh wisatawan. Selain karena rasanya yang lezat, buah salak juga mengandung aneka vitamin dan gizi baik bagi kesehatan tubuh manusia.

Baca Juga:Graha Sartika, Rekomendasi Hotel Murah di Bandung yang Dekat Tempat Wisata. Mempunyai Fasilitas Modern!Wajib Kesini! Pusat Perbelanjaan Mall Terfavorit dan Terbesar se-Majalengka

Dagingnya lebih tebal serta memiliki rasa yang sangat manis, tidak heran jika banyak wisata yang tertarik memborongnya dalam jumlah yang sangat banyak sekaligus.

4. Pengrajin Senapan

Jika kamu kebetulan sedang berada di kecamatan Jatingor, kabupaten Sumedang, kamu bisa mampir sejenak ke beberapa toko oleh-oleh yang menjajakan senapan angin berbahan dasar kayu ini.

0 Komentar