Aksi Seorang warga Rancakalong Sumedang Menarik Perhatian: Benarkah Ingin Jalan Diperbaiki?

Aksi Seorang warga Rancakalong Sumedang Menarik Perhatian
Aksi Seorang warga Rancakalong Sumedang Menarik Perhatian
0 Komentar

sumedangekspres– Aksi seorang warga Rancakalong Sumedang menarik perhatian, saat ini dengan perkembangan teknologi semua bisa dilakukan. Salah satunya oleh seorang warga Rancakalong Sumedang yang menarik perhatian publik karena mengunggah foto tiduran di tengah jalan bersama kasurnya.  Ia bernama Yati Rumiyati (44) terbilang unik, dia tiduran di tengah jalan dan mengunggah fotonya di media sosial.

Alhasil aksi Yati itu langsung viral di media sosial.

Yati mengatakan foto itu diambil ruas Jalan Rancakalong-Sabagi, yang kondisinya kini sudah sangat mulus.

Jalan itu menghubungkan Desa Rancakalong dengan Desa Pamekaran, di Kecamatan Rancakalong.

Pemerintah memperbaikinya, awal Desember lalu. Sebelumnya, bertahun-tahun jalan tersebut rusak.

Seperti sungai kering saat kemarau.

Sudah tak terhitung pengendara yang jatuh saat melewati jalan tersebut.

Bahkan warga sekitar yang hampir setiap hari lalu-lalang di sana.

Baca Juga:Padepokan Pencak Silat Putra Harapan Masih Minim Perhatian Pemkab Sumedang: Mengapa?Aspirasi Petani Sumedang Mengenai Harga Pupuk Tinggi Pada Acara Ganjartivity!

Yati mengatakan, seperti mimpi rasanya saat melihat jalan tersebut benar-benar menjadi bagus dan mulus.

Sejak jalan itu menjadi mulus, ujar Yati, warga tak lagi harus terguncang-guncang saat melintas di jalan tersebut. Tidur menjadi lebih nyak.

Itu sebabnya, Yati mengaku sengaja membawa kasur ke tengah jalan, lalu berpose seolah-olah baru bangun tidur dengan secangkir kopi di dekatnya.

Kasur yang dipinjam dari warga yang rumahnya ada di depan lokasi foto itu.

Dia mengatakan, berfoto seakan baru bangun tidur di atas jalan yang mulus dan ditemani secangkir kopi itu memberi makna bahwa dengan jalan mulus warga bisa tidur nyenyak dan makan pun menjadi nikmat.

Yati mengatakan, foto itu juga sekaligus ucapan terima kasihnya untuk Pemerintah Kabupaten Sumedang yang telah memprioritaskan perbaikan ruas jalan yang sudah lebih dari lima tahun dibiarkan dalam kondisi rusak tersebut.

Terlebih, ketika jalan itu masih rusak, ia juga mengunggah fotonya yang sedang tiduran di jalan yang rusak tersebut di media sosial.

Baca Juga:Surat Suara Pemilu 2024 Tiba di Sumedang: Ada Berapa Banyak?Perubahan Data BPJS Kesehatan Bisa Dilakukan Secara Online: Simak Cara Mudahnya!

Oleh karena itu, ketika pemerintah akhirnya memperbaiki jalan tersebut, ia ingin sekali mengucapkan terima kasih kepada pemerintah melalui foto dengan posenya yang kurang lebih mirip tapi dengan paras yang lebih ceria.

0 Komentar