Gempa Pangandaran Kembali Terjadi Dengan Kekuatan 5,5 Magnitudo, Dua Bangunan Rusak

Gempa Pangandaran Kembali Terjadi Dengan Kekuatan 5,5 Magnitudo, Dua Bangunan Rusak
Gempa Pangandaran Kembali Terjadi Dengan Kekuatan 5,5 Magnitudo, Dua Bangunan Rusak(Tangkapan Layar)
0 Komentar

sumedangekspres – Gempa Pangandaran Kembali Terjadi Dengan Kekuatan 5,5 Magnitudo, Dua Bangunan Rusak

Kabupaten Pangandaran kembali mengalami gempa dengan berkekuatan 5,5 magnitudo pada, Kamis 28 Desember 2023 sekitar pukul 05.45 WIB.

Guncangan gempa Pangandaran yang sangat menggemparkan warga. BMKG melaporkan gempa M 5,5 dengan lokasi 8,11 LS, 107.89 BT. Jarak 80 kilometer Barat Daya Kabupaten Pangandaran, dengan kedalaman 14 kilometer. Namun gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Baca Juga:TKD sumedang Prabowo-Gibran Menang Signifikan, Ini Kata Erwan Setiawan!Kodim 0610/Sumedang Melaksanakan Giat Karya Bakti Pembersihan Pasar di Jatinunggal

Gempa tersebut dirasakan sangat kuat. Gempa tersebut terjadi selama 3-4 detik saja. ungkap Agus selaku Operator Pusdalops di BPBD Pangandaran.

Lalu Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Pangandaran Nana Suryana mengatakan, keadaan pantai Pangandaran saat ini masih aman namun tetap akan dimonitor.

Gempa Pangandaran pagi ini diduga terasa sampai Kabupaten tetangganya yaitu Kabupaten Ciamis. Sejumlah warga Ciamis juga merasakan getaran yang cukup kuat di daerahnya.

Sejumlah warga Kelurahan Linggasari, Kecamatan Ciamis, yang sedang melakukan berbagai aktifitas langsung berhamburan keluar rumah.

Tidak hanya itu gempa Pangandaran ini menyebabkan kerusakan dua bangunan di Kabupaten Tasikmalaya yaitu satu rumah warga dan satu bangunan KUA.

0 Komentar