Jenazah Lukas Enembe Diarak dan Dilempari Batu Oleh Massa di Jayapura

Jenazah Lukas Enembe Diarak dan Dilempari Batu Oleh Massa di Jayapura
Jenazah Lukas Enembe Diarak dan Dilempari Batu Oleh Massa di Jayapura(istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Jenazah Lukas Enembe Diarak dan Dilempari Batu Oleh Massa di Jayapura

Jenazah eks Gubernur Papua Lukas Enembe telah diba di Bandara Sentani dan akan dibawa ke STAKIN Jayapura.

Jenazah Lukas Enembe yang diarak oleh ribuan warga Papua saat menuju STAKIN Jayapura didala m perjalanan massa sudah menunggu cukup lama dan terjadilah sebuah kerusuhan.

Baca Juga:Viral Video Mandi Beras, Bulog Langsung Pecat Buruh dan Kepala Bulog di MutasiGanjar Diberikan Wejangan Dari Sri Sultan Hamengkubowono X di Yogyakarta

Massa tersebut melempari rombongan menggunakan batu hingga beberapa fasilitas rusak. Seperti kaca kantor cabang salah satu bank di Sentani rusak.

Beberapa aparat juga terluka terkena lemparan batu. Dan beberapa toko di perlintasan Bandara STAKIN pun ditutup. Sebelum jenazah tiba, Wakil Ketua DPR Papua Yunus Wonda, sempat menemui massa untuk meminta mereka tetap menjaga ketertiban.

Dikutip dari Tribun Papua, Yunus juga meminta masyarakat tertib sepanjang jalan menuju STAKIN. Masyarakat diimbau tidak membuat kerusuhan, demi menghormati Lukas Enembe.

parafrase : jenazah direncanakan akan dibawa ke Stakin Jayapura untuk disemayamkan dan kemudian dibawa ke kediaman pribadi Lukas Enembe di Kota Tengah, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

Dalam rangka menjamin kelancaran acara pemakaman Lukas Enembe, TNI-Polri telah menurunkan 2.000 aparat gabungan, dengan 500 personel bertugas di Kabupaten Jayapura dan 1.500 di Kota Jayapura.

0 Komentar