Kim Jong Un Kebut Program Nuklir, Serukan Persiapan Perang Dipercepat! Akankah 2024 Perang Dunia 3?

Kim Jong Un Kebut Program Nuklir, Serukan Persiapan Perang Dipercepat! Akankah 2024 Perang Dunia 3?
Kim Jong Un Kebut Program Nuklir, Serukan Persiapan Perang Dipercepat! Akankah 2024 Perang Dunia 3? (ist/bbc)
0 Komentar

sumedangekspres – Kim Jong Un Kebut Program Nuklir, Serukan Persiapan Perang Dipercepat! Akankah 2024 Perang Dunia 3?

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, telah memerintahkan pasukan militer, industri amunisi, dan sektor senjata nuklir untuk mempercepat persiapan dalam menghadapi apa yang ia gambarkan sebagai tindakan konfrontatif yang belum pernah terjadi sebelumnya oleh Amerika Serikat.

Pernyataan ini diungkapkan dalam pidato Kim saat membahas arah kebijakan untuk tahun baru dalam pertemuan penting partai yang berkuasa di Korea Utara pada Rabu (27/12/2023). Kim juga menyatakan niat untuk memperluas kerja sama strategis dengan negara-negara “independen anti-imperialis”.

Baca Juga:Ditemukan Tewas di Dalam Mobil, Begini Isi Surat Wasiat Lee Sun KyunUsai Diangkut Paksa oleh Mahasiswa, Mahfud MD Pindahkan Rohingya ke Tempat yang Lebih Aman

“Dia (Kim) menetapkan tugas-tugas militan untuk Tentara Rakyat dan industri amunisi, senjata nuklir dan sektor pertahanan sipil untuk lebih mempercepat persiapan perang,” lapor media pemerintah Korut.

Sehubungan dengan itu, Korea Utara memperluas hubungan dengan Rusia, terutama karena Washington menuduh Pyongyang menyediakan peralatan militer kepada Moskow untuk digunakan dalam konflik dengan Ukraina.

Di sisi lain, Rusia memberikan dukungan teknis untuk membantu Korea Utara meningkatkan kapabilitas militernya.

Kim Jong Un juga menguraikan target ekonomi untuk tahun baru dalam pertemuan tersebut, menyebutnya sebagai “tahun penentu” untuk mencapai rencana pembangunan lima tahun negaranya.

Dalam pidatonya, Kim mengklarifikasi tugas-tugas krusial yang harus dikerjakan dengan dinamis di sektor-sektor industri utama dan menyerukan untuk “menstabilkan produksi pertanian pada tingkat yang tinggi.”

Selama beberapa dekade terakhir, Korea Utara mengalami kekurangan pangan yang serius, termasuk masa kelaparan pada tahun 1990-an, yang sebagian besar disebabkan oleh bencana alam. Kepenatan ini telah diperparah oleh penutupan perbatasan selama pandemi Covid-19, meningkatkan risiko ketahanan pangan.

Hasil panen di Korea Utara diperkirakan mengalami peningkatan setiap tahunnya pada tahun 2023 berkat kondisi cuaca yang mendukung. Meskipun demikian, seorang pejabat dari Seoul menyatakan bahwa jumlah tersebut masih jauh dari mencukupi untuk mengatasi kekurangan pangan yang kronis di negara tersebut.

Baca Juga:Jelang Libur Tahun Baru, Penumpang Kereta Cepat Whoosh Naik Hingga 20 Persen!Spektakuler! Jakarta Bakal Terbangkan 500 Drone di Bunderan HI Saat Malam Tahun Baru Nanti!

Rapat pleno ke-9 dari komite pusat ke-8 Partai Pekerja Korea dimulai pada hari Selasa, bertujuan untuk menutup tahun di mana Korea Utara yang terisolasi memasukkan kebijakan nuklir ke dalam konstitusinya, meluncurkan satelit mata-mata, dan melakukan uji coba rudal balistik antarbenua baru.

0 Komentar