Sumedang Jadi Objek Study Tour SDN 1 Ketilang Kota Cirebon

Sumedang Jadi Objek Study Tour SDN 1 Ketilang Kota Cirebon
Sumedang Jadi Objek Study Tour SDN 1 Ketilang Kota Cirebon (ist/Supra/KC)
0 Komentar

sumedangekspres – Sumedang Jadi Objek Study Tour SDN 1 Ketilang Kota Cirebon.

SDN Ketilang Kota Cirebon mengorganisir perjalanan studi bagi siswa kelas VI ke Bandung dan Sumedang, yang juga dihadiri oleh orang tua masing-masing siswa.

Menurut Kepala SDN 1 Ketilang, Asep, kegiatan studi tour ini merupakan rangkaian acara tahunan yang diadakan untuk murid kelas VI sebagai upaya edukatif sekaligus untuk memperkuat hubungan antara siswa dan orang tua.

Asep menyatakan bahwa studi tour dilaksanakan setiap tahun setelah penyerahan rapot semester pertama, dan melibatkan partisipasi orang tua bersama dengan para siswa.

Baca Juga:Sumedang Akan Diguyur Hujan Deras Tiga Hari Berturut-turut Menjelang Tahun BaruPemkab Sumedang Raih Anugerah Philothra 2023, Herman Suryatman : Terima Kasih Kepada Wajib Pajak

Ia menjelaskan bahwa studi tour memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengenal dunia luar, memungkinkan mereka untuk beradaptasi dengan masyarakat ketika mereka dewasa nanti.

“Proses pembelajaran selama studi tour ini berbeda karena siswa dapat mengunjungi objek-objek langsung, yang berbeda dengan pembelajaran teoritis di dalam kelas. Ini memberikan pengalaman yang berbeda daripada belajar teori sambil melihat langsung objek yang sesuai dengan teori tersebut,” jelasnya.

Asep menambahkan bahwa tujuan dari studi tour ini adalah untuk memperkaya informasi fakta yang ada dalam buku pelajaran, mengembangkan rasa ingin tahu siswa, dan menyediakan pengalaman langsung melalui objek, tempat, dan situasi yang tidak dapat dipresentasikan di dalam kelas.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua orang tua siswa yang berperan aktif dalam mendukung keberhasilan program studi tour sekolah.

“Dengan kerjasama ini, program-program sekolah seperti studi tour dapat berjalan dengan sukses,” pungkas Asep.

Demikian pembahasan mengenai Sumedang Jadi Objek Study Tour SDN 1 Ketilang Kota Cirebon.***

0 Komentar