Begini Tanggapan Ganjar Soal Elektabilitasnya yang Merosot di Sejumlah Survei: Saya Akan Temui Rakyat

Begini Tanggapan Ganjar Soal Elektabilitasnya yang Merosot di Sejumlah Survei: Saya Akan Temui Rakyat
Begini Tanggapan Ganjar Soal Elektabilitasnya yang Merosot di Sejumlah Survei: Saya Akan Temui Rakyat (ist/pdip bali)
0 Komentar

sumedangekspres – Begini Tanggapan Ganjar Soal Elektabilitasnya yang Merosot di Sejumlah Survei: Saya Akan Temui Rakyat

Ganjar Pranowo, calon Presiden nomor urut 3, mengungkapkan bahwa ia tidak terlalu memikirkan hasil survei yang mencatat penurunan elektabilitas setelah keluarga Joko Widodo (Jokowi) beralih mendukung Prabowo Subianto.

Ganjar menyatakan bahwa bersama cawapres Mahfud MD, mereka tidak akan menyia-nyiakan waktu kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Baca Juga:Mengapa Kedatangan Jenazah Lukas Enembe Disambut Amarah Oleh Warga Papua? Berikut Jawabannya!Perbandingan Dana Kampanye Ketiga Paslon, Prabowo-Gibran Capai 31 Milyar?

“Inilah waktu-waktu saya tour keliling untuk makin banyak bertemu rakyat. Jadi silahkan survei dirilis tapi saya akan bertemu dengan rakyat,” kata Ganjar.

Survei yang dilakukan oleh Indikator Politik dan CSIS mencatat penurunan tingkat dukungan untuk calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP).

Elektabilitas Ganjar menurut survei Indikator hanya mencapai 24,5 persen, yang berada di bawah pasangan Prabowo-Gibran yang mencatatkan angka sebesar 46,7 persen.

Sementara itu, menurut CSIS, pasangan Ganjar-Mahfud berada di posisi terbawah dalam hal elektabilitas. Elektabilitas Ganjar-Mahfud hanya mencapai 19,4 persen. Meskipun begitu, Ganjar menyatakan bahwa ia tetap memperhatikan hasil survei tersebut, meski tidak menjadikannya sebagai acuan utama.

“Tapi kita harus ketemu rakyat, kita harus bersama mereka, dengarkan baik-baik detak jantungnya, cium bau keringatnya, bahwa di sana membutuhkan kita semua untuk membangun perjuangan nasibnya,” tegas Ganjar.

0 Komentar