Garut Diguncang Gempa M 3,1 Pagi Ini, Warga Garut Waspada!

Garut Diguncang Gempa M 3,1 Pagi Ini, Warga Garut Waspada!
Garut Diguncang Gempa M 3,1 Pagi Ini, Warga Garut Waspada!(ist/pinterest)
0 Komentar

sumedangekspres – Garut Diguncang Gempa M 3,1 Pagi Ini, Warga Garut Waspada!

Kabupaten Garut digucang gempa dengan kekuatan M 3,1 pada Kamis (4/1/2024) pagi pukul 07.15 WIB.

Hasil analisa BMKG menunjukkan bahwa Garut diguncang gempa bumi ini berkekuatan M 3,1. Episenter terletak pada koordinat 7.27 lintang selatan dan 107.72 bujur timur, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 20 kilometer barat daya Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada kedalaman 6 kilometer.

“Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempabumi yang terjadi merupakan jenis gempa bumi dangkal akibat aktivitas sesar aktif wilayah setempat,” kata Kepala BBMKG Wilayah II Tangerang Hartanto dalam keterangan tertulis, dikutip dari detik.com.

Baca Juga:Bersyukur, Keluarga Ucie Sucita di Sumedang Selamat Dari GempaCak Imin Temui Korban Gempa Sumedang, Perlu Bantuan Renovasi Rumah

Gempa bumi ini dirasakan di wilayah Pasirwangi, Pacet, Darajat, Kertasari, Pangalengan dan Cisurupan dengan Skala Intensitas II MMI.

Masyarakat dihimbau untuk memeriksa informasi yang sah dan berasal langsung dari BMKG, serta menyebarkannya melalui saluran komunikasi yang telah diverifikasi secara resmi.

0 Komentar