Pengumuman Sensasional! Pengangkatan Massal Honorer Menjadi PPPK, Formasi CPNS dan PPPK 2024 Mencengangkan!

Pengangkatan Massal Honorer Menjadi PPPK, Formasi CPNS dan PPPK 2024
Pengangkatan Massal Honorer Menjadi PPPK, Formasi CPNS dan PPPK 2024
0 Komentar

sumedangekspres – Pengumuman Sensasional! Pengangkatan Massal Honorer Menjadi PPPK, Formasi CPNS dan PPPK 2024 Mencengangkan! Pada konferensi pers yang berlangsung di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat kemarin (5/1), Presiden Jokowi secara resmi mengumumkan langkah penting dalam rekrutmen CASN 2024.

Pengangkatan Massal Honorer Menjadi PPPK, Formasi CPNS dan PPPK 2024

Pengangkatan honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) menjadi sorotan utama dengan total formasi mencapai 2.302.543.

Dalam rincian yang menggemparkan, MenPAN-RB Azwar Anas menjelaskan bahwa instansi pusat menawarkan 207.247 formasi CPNS 2024 dan 221.936 formasi untuk PPPK.

Baca Juga:Kaleidoskop 2023: Kian Diminati, Penggunaan REC PLN Meningkat 75%Kecelakaan Kereta Api KA Turangga Guncang Operasional KAI Commuter

Sementara di instansi daerah, jumlahnya melonjak drastis hingga 1.867.333, termasuk 483.575 CPNS dan 1.383.758 PPPK.

Khusus untuk guru, tenaga kesehatan, dan teknis, formasi PPPK mencapai angka fantastis, memperlihatkan keseriusan pemerintah dalam melibatkan lebih banyak talenta muda.

Tidak hanya itu, kesempatan bagi non-ASN untuk menjadi PPPK juga menjadi sorotan, membuktikan komitmen pemerintah dalam menyelesaikan penanganan tenaga honorer.

Presiden Jokowi secara tegas mengundang talenta muda Indonesia untuk turut serta dalam seleksi CASN 2024, memperkuat semangat reformasi birokrasi dan pelayanan publik yang lebih baik.

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas menegaskan proyeksi rekrutmen ASN 2024 sebesar 2.302.543 formasi, dengan ruang yang lebih luas bagi para fresh graduate. Sebanyak 690.822 formasi CPNS 2024 tersedia bagi mereka, menunjukkan komitmen negara dalam memberikan kesempatan bagi talenta muda terbaik untuk berkontribusi bagi bangsa.

Dengan adanya pengumuman sensasional ini, pemerintah menegaskan bahwa langkah-langkah besar telah diambil untuk menyelesaikan masalah tenaga non-ASN, termasuk honorer, sesuai dengan amanat UU Nomor 20 tahun 2023 tentang ASN.

Jumlah formasi PPPK yang mencapai 1,6 juta pada tahun ini membuka peluang besar bagi mereka yang belum diangkat sebagai PPPK untuk menjadi bagian dari birokrasi negara.

Baca Juga:Kecelakaan Mengerikan di Cicalengka Guncang Operasi Kereta Api Daop Surabaya Alihkan RuteAlasan Mengapa Naik Kereta Api Adalah Pilihan Terbaik untuk Perjalanan Kalian

Pengumuman ini menjadi titik balik penting dalam perekonomian dan kemajuan administrasi pemerintahan.

Potensi luar biasa dari CASN 2024 membuka pintu bagi perubahan besar dalam dunia birokrasi Indonesia yang lebih inklusif dan berorientasi pada kebutuhan masyarakat.

0 Komentar