Situ Lakukan Pemulihan Pasca Gempa

Situ Lakukan Pemulihan Pasca Gempa
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Sebanyak 114 rumah warga di lima RW di lingkungan Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara mengalami kerusakan akibat gempa. Hal ini menjadi perhatian khusus Pemerintahan Situ dalam upaya pemulihan warganya pasca bencana dengan berkoodinasi dengan pihak kecamatan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumedamg mulai siaga mendirikaan tenda-tenda darurat disusul dengan pendistribusian bantuan sembako.

“Dalam upaya pemulihan warga yang terdampak gempa, yang pertama kami sudah mulai mendirikan beberapa tenda-tenda darurat, karena saat ini masyarakat masih trauma terhadap gempa,” ucap Lurah Situ Oman Suparman, S Sos.

Baca Juga:KPU Percepat Tahap Sortir dan Lipat Surat SuaraBanyak Bangunan Tidak Berkontruksi Besi

Setelah itu, lanjut Lurah, hari kedua pasca gempa mulai kami melakukan pendataan dengan melibatkan para ketua RT dan RW, untuk mendata korban yang terluka dan rumah warga yang rusak terdampak gempa.

“Selama ini beberapa bantuan sudah kami salurkan seperti penyaluran bantuan sembako dari BPBD, penyaluran dari Yayasan Budha Suci berupa sembako, serta bantuan matras dari ARWT kabupaten,” ujarnya.

Pihaknya berharap tidak terjadi lagi gempa susulan dan rumah warga yang rusak segera mendapat bantuan dari pemerintah.

“Atas nama Pemerintahan Kelurahan Situ, kami berharap pertama mudah-mudahan tidak ada gempa susulan, kedua 114 rumah warga yang rusak terdampak gempa segera mendapatkan bantuan stimulan. Berapapun nilainya, yang penting sedikitnya masyarakat bisa memperbaiki rumahnya,” katanya.

Kemudian, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tetep tenang serta tidak terpengaruh berita-berita hoax.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sumedang, yang telah membantu meringankan beban warga kami,” tutup Lurah.

 

0 Komentar