Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Sambangi Akademi Angkatan Laut Sampaikan Sharing Komunikasi Kepada Ratusan Taruna AAL

Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Sambangi Akademi Angkatan Laut Sampaikan Sharing Komunikasi Kepada Ratusan Taruna AAL
0 Komentar

 

“Komunikasi publik membantu pemimpin dalam meningkatkan keterlibatan personel dengan menyampaikan visi, misi, dan tujuan organisasi secara jelas. Penggunaan teknologi digital, seperti webinar atau platform kolaborasi online, dapat mendukung keterlibatan anggota di berbagai lokasi,” kata pembicara laris ini menegaskan.

Dalam era digital yang dinamis, lebih jauh disampaikan, pemimpin perlu dapat beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan. Komunikasi yang efektif membantu menyampaikan perubahan dengan jelas, memotivasi tim, dan mengurangi ketidakpastian.

“Selain itu, komunikasi publik menjadi kunci dalam mengatasi krisis. Pemimpin harus dapat merespon dengan cepat, memberikan informasi yang akurat, dan mengelola persepsi masyarakat agar kerugian dapat diminimalkan,” kata Dr Aqua Dwipayana.

Baca Juga:Puluhan Sekolah Rusak Akibat Terdampak Gempa di Sumedang, Pj Bupati: Ada Metode Pembelajaran BerbedaGerindra Kembali Unggul Atas PDIP, Elektabilitas Sebesar 17,9 Persen

Pria yang telah memotivasi lebih dari sejuta orang baik di Indonesia maupun puluhan negara itu menegaskan bahwa melalui komunikasi publik, pemimpin dapat memahami kebutuhan dan aspirasi masyarakat. Ini membantu dalam mengarahkan kebijakan dan program organisasi sesuai dengan harapan dan nilai-nilai yang diinginkan oleh masyarakat.

“Secara esensial, komunikasi publik di era digital bukan hanya tentang menyampaikan pesan, tetapi juga tentang membangun hubungan yang kuat, memahami audiens, dan menjadi pemimpin yang terhubung dengan dunia yang terus berubah,” ucap Dr Aqua Dwipayana.

*Visi dan Misi AAL*

Visi:

Terwujudnya Akademi Angkatan Laut yang mampu menghasilkan Perwira TNI Angkatan Laut yang Tanggap, Tanggon, dan Trengginas

– Tanggap : sebagai prajurit pejuang Sapta Marga dan memiliki profesi matra laut yang terampil dan mahir pada tugasnya serta mampu menjawab berbagai perubahan lingkungan yang terjadi di masa depan.

– Tanggon : Sebagai prajurit pejuang Sapta Marga yang memiliki profesi matra laut dengan mental dan moril tinggi senantiasa siap dalam penugasan di TNI AL yang memiliki mental, moral, dan etika serta selalu siap melaksanakan tugas tanpa mendahulukan kepentingan individu dan kelompok.

– Trengginas : Sebagai prajurit pejuang Sapta Marga yang memiliki profesi matra laut dengan kondisi fisik kesamaptaan prajurit matra laut yang senantiasa ditujukan pada terpenuhinya tuntutan penugasan di TNI AL.

0 Komentar