Pemprov Jawa Barat Akan Bangun 144 Sekolah Negeri Setara SMA Pada 2024

Pemprov Jawa Barat Akan Bangun 144 Sekolah Negeri Setara SMA Pada 2024
Pemprov Jawa Barat Akan Bangun 144 Sekolah Negeri Setara SMA Pada 2024(ist/jabarprov.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Pemprov Jawa Barat Akan Bangun 144 Sekolah Negeri Setara SMA Pada 2024

Pemerintah Provinsi Jawa Barat mencanangkan 144 sekolah negeri setara SMA Pada 2024. Sekolah yang akan dibangun yaitu, SMA, SMK, dan SLB dibawah kewenangan Pemprov Jabar.

Hal itu diungkapkan Plh Sekda Jabar Taufiq Budi Santoso. Pembangunan 144 sekolah baru tersebut tersebar di 144 kecamatan yang ada di Jawa Barat.

Baca Juga:Jurkamnas TPN Ganjar-Mahfud Prihatin fasilitas Kesehatan di Jabar Minim, Warga Dirujuk ke JatengPesan Presiden Joko Widodo Minta Program Bansos Harus Dilanjutkan

Dikutip dari jabarprov.go.id, rencana Pemprov Jawa Barat akan bangun 144 sekolah Negeri baru ini berdasar pada kajian dari Dinas Pendidikan Jabar yang mengungkapkan bahwa ada 144 kecamatan di Jawa Barat yang tidak ada sekolah negeri tingkaat SMA.

“Kita asumsikan perlu 144 sekolah baru yang harus dibangun di 2024,” kata Taufik, Selasa (9/1/2024).

Taufik menuturkan, sebelum dibangun pihaknya terlebih dulu akan memastikan sekolah yang saat ini masih beraktivitas namun bukan pada aset Pemdaprov Jabar.

“Pada tahun 2024 ini, kita berencana untuk memastikan bahwa sekolah-sekolah yang saat ini masih beroperasi tidak berada di properti milik pemerintah provinsi. Rencananya, kami akan membangun beberapa sekolah terlebih dahulu, dan kemudian akan dipindahkan ke lokasi yang dibangun oleh pemerintah untuk menggantikan tempat sewa yang digunakan saat ini,” jelasnya.

Taufik belum dapat memberikan rincian anggaran untuk pembangunan 144 sekolah baru. Dia hanya mengatakan bahwa secara keseluruhan, diperlukan sekitar Rp3 miliar untuk membangun satu unit sekolah.

Itulah informasi mengenai Pemprov Jawa Barat akan bangun 144 sekolah negeri yang akan mulai dibangun pada tahun 2024.

0 Komentar