Bank BJB Dukung Sektor UMKM, Pj Gubernur Jabar Berikan Apresiasi

Bank BJB Dukung Sektor UMKM, Pj Gubernur Jabar Berikan Apresiasi
Bank BJB Dukung Sektor UMKM, Pj Gubernur Jabar Berikan Apresiasi( Foto : jabarprov.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Bank BJB Dukung Sektor UMKM, Pj Gubernur Jabar Berikan Apresiasi

Business Review Semester II – 2023 dan Executive Workshop Tahun 2024 PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) di Hotel Mason Pine, Kabupaten Bandung Barat, Senin (15/1/2024) yang dibuka oleh Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin.

Bank BJB Dukung Sektor UMKM

Bank BJB dukung sektor UMKM dengan terus berkomitmen mendorong pertumbuhan ekonomi melalui sektor UMKM yang menghasilkan pembelajaran literasi keuangan di kalangan masyarakat.

Baca Juga:Perubahan Nama Kabupaten Ciamis Menjadi Kabupaten Galuh, Sudah Disetujui 258 DesaIni Kabar Terbaru Pemilihan Sekda Jawa Barat, Siapa Yang terpilih?

Hal tersebut mendapatkan apresiasi dari Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin.

“Bank bjb telah terbukti sebagai pilar yang kuat dalam mendukung pertumbuhan sektor ekonomi, baik itu dalam hal pembiayaan usaha, dukungan terhadap sektor UMKM hingga peningkatan literasi keuangan di masyarakat,” ungkap Bey.

Oleh karena itu, ia menyatakan bahwa kegiatan Business Review Semester II Tahun 2023 memberikan gambaran yang rinci mengenai tren ekonomi sebelumnya dan memberikan pandangan yang kuat untuk melangkah maju ke depan.

“Dalam situasi ini, kita semua perlu merespons perubahan dinamis dalam ekonomi dengan cepat dan memastikan bahwa kebijakan strategis yang diambil memiliki dampak positif bagi seluruh penduduk Jawa Barat,” ucapnya.

Tidak hanya itu Bey juga menekankan, agar bjb dapat mendorong inklusivitas di sektor UMKM karena menurutnya, pelaku UMKM memiliki peran yang signifikan.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan, Dalam business review tahun 2023, ia menyampaikan optimisme atas kinerja perbankan pasca COVID-19.

Kredit bertumbuh, namun ternyata dalam perjalanannya tantangan kenaikan suku bunga terus menekan rentabilitas perbankan karena biaya dana yang meningkat.

0 Komentar