DPMPTSP Sumedang Buka Sistem Si Petis Untuk Tawarkan Investasi ke Investor

DPMPTSP Sumedang Buka Sistem Si Petis Untuk Tawarkan Investasi ke Investor
DPMPTSP Sumedang Buka Sistem Si Petis Untuk Tawarkan Investasi ke Investor(x.com @dpmptsp sumedang)
0 Komentar

sumedangekspres – DPMPTSP Sumedang Buka Sistem Si Petis Untuk Tawarkan Investasi ke Investor

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sumedang terus melakukan inovasi untuk menarik investor pada tahun 2024.

Pemerintah Kabupaten Sumedang sedang mengidentifikasi investasi-investasi yang menjadi prioritas untuk ditawarkan kepada calon investor pada tahun 2024.

Baca Juga:Pipik Taufik Ismail Caleg DPRD Jabar, Road Show Kecamatan Telukjambe TimurBank BJB Dukung Sektor UMKM, Pj Gubernur Jabar Berikan Apresiasi

Proses identifikasi ini akan dilakukan bersama dengan perangkat daerah, dengan tujuan mengoptimalkan potensi investasi.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Sumedang, Kemal Idris, menyatakan bahwa pada minggu ini, dijadwalkan adanya pertemuan lintas perangkat daerah untuk mengevaluasi perkembangan pemetaan potensi investasi di Sumedang.

DPMPTSP Sumedang Buka Sistem Si Petis

Selain itu DPMPTS Sumedang juga telah dilengkapi dengan sistem informasi berbasis elektronik yang dikenal sebagai Si Petis (Sistem Informasi Potensi Investasi Sumedang).

Oleh karena itu, potensi-potensi yang tercatat dalam Si Petis ini sudah dipastikan siap untuk diajukan kepada calon investor.

Berbagai sektor investasi akan dikembangkan lebih lanjut. Beberapa di antaranya agribisnis, industri, energi terbarukan, peternakan, properti, pengolahan lanjut, dan sektor pariwisata.

Untuk saat ini di 2024, Kemal menjelaskan Kawasan Sumedang Industrialpolis masih akan menjadi project besar yang ditawarkan kepada investor.

Rencananya pada April dan September 2024 Pemkab akan menggelar dua kali Business Matching di semester I dan II.

0 Komentar