Ingin Kerja di Jepang ? Pemda Kabupaten Sumedang Kerja Sama Dengan IJBNet Buruan Daftar 200 Naker Bakal Terbang ke Jepang

Ingin Kerja di Jepang ? Pemda Kabupaten Sumedang Kerja Sama Dengan IJBNet Buruan Daftar 200 Naker Bakal Terbang ke Jepang
Ingin Kerja di Jepang ? Pemda Kabupaten Sumedang Kerja Sama Dengan IJBNet Buruan Daftar 200 Naker Bakal Terbang ke Jepang(istimewa/@humasumedang)
0 Komentar

sumedangekspres – Ingin Kerja di Jepang ? Pemda Kabupaten Sumedang Kerja Sama Dengan IJBNet Buruan Daftar 200 Naker Bakal Terbang ke Jepang, Tahun ini, angin segar menerpa Kabupaten Sumedang dengan penyeleksian 200 tenaga kerja yang beruntung untuk dikirim ke Jepang.

Pemda Kabupaten Sumedang Kerja Sama Dengan IJBNet

Keputusan ini menjadi buah dari kerjasama antara Indonesia Japan Business Network (IJBNet) dan Sumedang dalam “Program Pengembangan SDM”.

Pertanyaannya sekarang, apakah Anda termasuk yang beruntung?

Kabupaten Sumedang dipilih oleh IJBNet sebagai prioritas dalam penyaluran tenaga kerja ke Jepang.

Baca Juga:Pengkajian Bendungan Cihamerang Pemda Sumedang Dengan Kementrian PUPR untuk Solusi Cepat!Pj Sekda Sumedang Kerja Sama Indonesia Japan Business Networking: Sinergi Teknologi dan Perekonomian Kabupaten Menuju Puncak Prestasi

Ketua Umum IJBNet, Suyoto Rais, menyampaikan bahwa keputusan ini didasarkan pada fakta bahwa Sumedang sudah dilengkapi dengan akses jalan tol, memudahkan proses penyaluran orang-orang berpotensi ke Negeri Sakura.

“Sengaja memilih Sumedang karena kompetitif dan menyediakan orang-orang sesuai kriteria Jepang,” ujar Suyoto Rais, yang kini menjadi angin segar bagi masyarakat Sumedang.

Kerjasama ini tidak hanya berhenti pada pengiriman tenaga kerja. Pj Sekda Sumedang, Tuti Ruswati, mengumumkan akan melakukan MoU dengan IJBNet terkait pengrekrutan tenaga kerja.

Ini diharapkan dapat menjadi jembatan bagi pelaku bisnis dan tenaga kerja, membuka peluang kolaborasi yang menguntungkan kedua belah pihak.

“Kerjasama ini diharapkan memberikan dampak positif dalam meningkatkan daya saing dan kesejahteraan masyarakat setempat,” tambah Tuti Ruswati.

Tahun 2024 akan menjadi saksi keberangkatan 200 lulusan SMK/SMA Sumedang yang memiliki keahlian khusus ke tanah Jepang.

Ini bukan kali pertama Sumedang menjalin kerjasama dengan Jepang. Sejak tahun 2019, Pemkab Sumedang sudah memiliki catatan kerjasama dengan Negeri Matahari Terbit.

Baca Juga:Pertamina Siap Pensiunkan Pertalite RON 90, Bakar Semangat dengan Pertamax Green 92PPATK Seret Parpol Baru dengan Transaksi Fantastis Triliunan! Sekjen PSI Angkat Bicara Kami Bukan Partai Baru!

Namun, kerjasama dengan IJBNet diharapkan dapat mengakselerasi dan mengoptimalkan jumlah tenaga kerja yang dikirimkan ke Jepang.

Jadi, ayo cepat daftar! Siapa tahu Anda adalah salah satu dari 200 Naker beruntung yang akan mengukir prestasi di Negeri Sakura. Apa kabar Anda?

0 Komentar