Hujan di Jakarta Tidak Menyebabkan Banjir, Ini Menurut BPBD DKI

Hujan di Jakarta Tidak Menyebabkan Banjir, Ini Menurut BPBD DKI
Ilustrasi Hujan : Istimewa/Pinterest
0 Komentar

sumedangekspres – Hujan di Jakarta Tidak Menyebabkan Banjir, Ini Menurut BPBD DKI

Hujan yang mengguyur Ibu Kota Jakarta saat ini belum terlihat di wilayahnya mengalami kebanjiran. Hujan yang mengguyur sejak pagi pada Jumat (19/1/2024) BPBD DKI mengklaim bahwa belum ada titik banjir di Jakarta.

Kepala Kesatuan Pelaksana Pengelohan Data dan Informasi BPBD DKI Jakarta Michael Sitanggang mengatakan, menurut pantauannya sejauh ini (banjir) masih nihil.

Baca Juga:Ini Respon Sri Mulyani Mengenai Isu Pengunduran Dirinya Sebagai MenkeuPenyebab Tabrakan Kereta Api di Cicalengka, Ini Kata Menhub!

Selain itu menurutnya, sejumlah pintu air saat ini terpantau masih aman. Ketinggian permukaan di semua pintu air masih normal.

Hujan di Jakarta tidak menyebabkan banjir, walau tidak terdapat catatan adanya genangan air, beberapa personel BPBD DKI Jakarta telah ditempatkan di lokasi-lokasi yang rentan terhadap banjir di Ibukota.

Sebelumnya BPBD DKI mengerahkan 267 personel tanggap bencana di setiap wilayah Jakarta yang rawan banjir.

Personel BPBD DKI yang dikerahkan ke area yang berpotensi banjir telah dilatih untuk melakukan evakuasi penduduk dalam keadaan darurat dan dilengkapi dengan peralatan pendukung.

“Kita sudah cukup sering melakukan pelatihan kepada petugas dan memberikan pelatihan kepada masyarakat. Dalam satu tahun dilakukan minimal dua kali pelatihan,” kata Michael.

0 Komentar