Kiprah Tentara Merenovasi Masjid

Kiprah Tentara Merenovasi Masjid
0 Komentar

sumedangekspres, SUKASARI- TNI Polri berbaur dengan warga melakukan renovasi sarana ibadah. Kegiatan tersebut merupakan karyabakti pembongkaran sekaligus renovasi Mesjid Jami Al Barokah di Dusun Cilame, Desa Mekarsari, Kecamatan Sukasari baru-baru ini.

“Ini adalah contoh nyata sinergi antara TNI dan Polri dalam mendukung pembangunan dan membantu masyarakat,” ungkap Serma Epin salah seorang anggota Koramil 1004 Tanjungsari menuturkan.

Semoga, kata dia, kegiatan tersebut dapat menjadi inspirasi bagi yang lain, untuk bekerja sama dalam membangun komunitas yang lebih baik.

Baca Juga:Ratusan Emak-emak Senam Bersama CalegLanganan Banjir Warga Bangun TPT

“Tujuan dari pembangunan ini, adalah untuk meningkatkan kenyamanan dalam beribadah dengan memiliki ruangan yang lebih luas, nyaman, dan indah serta menjadi mesjid yang megah sebagai kebanggaan warga Desa Mekarsari,” bebernya.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas, sambung Epin, dengan kompak bergerak bersama masyarakat berpartisipasi dan mendukung kegiatan renovasi masjid.

“Ini sebagai implementasi dari delapan wajib TNI, yang menyatakan bahwa tentara harus dekat dan hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat sekelilingnya dan menjadi solusi,” tuturnya.

Diketahui, pendanaan kegiatan renovasi masjid tersebut, merupakan hasil sumbangan para donatur dan swadaya warga masyarakat.

Sedangkan pengerjaannya dilaksanakan secara sukarela, dengan cara bergilir yang dilaksanakan oleh warga setempat.

Sementara itu, kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam kegiatan tersebut, tentunya mendapatkan apresiasi dan kebanggaan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan warga sekitar.

“Apresiasi untuk bapak-bapak TNI dan polisi kita, yang senantiasa sepelu berada di tengah masyarakat, dalam kondisi apapun,” tutur Abdullah, salah seorang warga sekitar menuturkan. (red)

 

0 Komentar