Destinasi Wisata Kampung Karuhun Sumedang, Panorama Alam Estetik Sepanjang Area

Destinasi Wisata Kampung Karuhun Sumedang, Panorama Alam Estetik Sepanjang Area
Destinasi Wisata Kampung Karuhun Sumedang, Panorama Alam Estetik Sepanjang Area (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Destinasi Wisata Kampung Karuhun Sumedang, Panorama Alam Estetik Sepanjang Area.

Kampung Karuhun di Sumedang menawarkan pengalaman liburan alam yang luar biasa untuk keluarga Anda saat libur tahun baru.

Luas 1,5 hektar, destinasi ini memadukan keindahan alam estetik, wahana menarik, dan penginapan cantik di ketinggian 1200 mdpl, memberikan nuansa kesegaran yang tak tertandingi.

Baca Juga:11 Destinasi Wisata di Jatigede Sumedang7 Destinasi Wisata di Jatinangor Sumedang, Dari Dunia Fantasi Sampai Ketenangan Alam

Di sini, Anda dapat menikmati taman bunga, taman budaya, Sungai Cihonje, perkebunan teh, dan bahkan berenang di waterboom.

Destinasi ini tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga atraksi menarik, seperti kolam renang dengan berbagai wahana, aktivitas menegangkan seperti marak laut, river tubing, Zip Bike, flying fox, dan ATV.

Bagi yang mencari ketenangan, spot-spot bersantai seperti bangku, saung, dan pendopo juga tersedia, menambah nilai estetik tempat ini.

Berbagai wahana pendidikan, seperti taman budaya dan Kawasan Entik Nusantara, menampilkan keberagaman budaya.

Karuhun Bridge membawa Anda ke Taman Budaya yang dipenuhi dengan lagu-lagu Sunda, dan lebih jauh, Anda dapat menemukan Kawasan Entik Nusantara yang memamerkan budaya Sunda, Toraja, dan Papua.

Saung Abah, rumah makan lesehan ala Sunda, memuaskan selera kuliner Anda dengan makanan khas Sunda yang lezat.

Fasilitas yang disediakan sangat lengkap, mulai dari tempat parkir, mushola, toilet, playground, galeri budaya, camping ground, hingga spot foto Instagramable.

Ada juga penginapan, waterpark, berbagai wahana permainan, dan restoran.

Baca Juga:5 Destinasi Wisata Anak di Sumedang Terbaru dan TerpopulerHajatan Rakyat di 3 Lokasi, Digelar Ganjar Pranowo

Harga tiket masuk cukup terjangkau, Rp 25.000 pada hari biasa dan Rp 30.000 pada akhir pekan untuk dewasa, serta Rp 15.000 pada hari biasa dan Rp 20.000 pada akhir pekan untuk anak-anak.

Jam operasionalnya setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB, dan alamatnya berada di Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Demikian pembahasan mengenai  Destinasi Wisata Kampung Karuhun Sumedang, Panorama Alam Estetik Sepanjang Area.***

Juga : 5 Tahun Kampung Gajah Wonderland Terbengkalai, Kini Jadi Wisata Baca Horor yang Alami

0 Komentar