Yuk merapat, Ada 5 Manfaat Kencur untuk Kecantikan yang Ga Boleh Kamu Lewatin

Yuk merapat, Ada 5 Manfaat Kencur untuk Kecantikan yang Ga Boleh Kamu Lewatin
Yuk merapat, Ada 5 Manfaat Kencur untuk Kecantikan yang Ga Boleh Kamu Lewatin (capture/freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Selain terkenal sering digunakan untuk sebagai penguat rasa pada makanan, siapa sangka ternyata ada juga manfaat kencur untuk kecantikan loh!

Kencur dengan nama ilmiahnya Kaempferia galanga yang merupakan rempah-rempah asli dari Kawasan Asia Selatan.

Kencur merupakan bahan tambahan yang popular untuk banyak masakan China, Indonesie, Malaysia, dan juga Thailand.

Baca Juga:Inilah Khasiat Kencur yang Harus Anda Ketahui, Ampuh Untuk Daya Tahan TubuhTernyata Dengan Tertawa Bisa Meningkatkan Kesehatan Jantung, Yuk Simak Pembahasannya!

Tanaman ini biasanya berkaitan erat dengan jahe dan juga kunyit serta telah digunakan dalam pengobatan Ayurveda dan Tradisional Tiongkok.

Dengan sejuta manfaat yang terdapat dalam kencur yakni memebantu mencegah kanker, menunjang kesuburan pria, mengurangi nyeri/peradangan, juga bisa membantu mencegah infeksi.

Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas dan mengulik mengenai manfaat kencur untuk kecantikan. Yuk simak penjelasannya!

Menurut laman Wikipedia kencur memiliki sifat anti inflamasi, antibakteri, dan juga antioksidan yang tentunya memberikan banyak manfaat untuk tubuh terutama untuk kecantikan kulit.

Wajar saja jika kencur banyak digunakan untuk bahan campuran minuman jamu atau perawatan kecantikan tradisional.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut merupakan manfaat kencur untuk kecantikan, diantaranya:

1. Mengatasi Masalah Jerawat

Dengan beragam kandungan yang ada didalam kencur yang dapat menghilangkan jerawat dengan cara membuat masker dari bahan kencur ataupun juga langsung di aplikasikan ke wajah.

2. Membantu Mencerahkan Kulit

Baca Juga:2 Jenis Susu yang Sebaiknya Dihindari untuk Pengidap Penyakit Jantung6 Jus Minuman yang Baik Untuk Kesehatan Jantung, Mudah Untuk Dicoba Dirumah!

Dengan kandungan Ethyl p-methoxycinnamic acid minimal 98 persen, yang membuat kencur memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit serta melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sianr UV.

3. Menyamarkan Tanda Penuaan

Dengan kandungan antioksidannya, kencur dapat membantu menyamarkan tanda yang berkaitan dengan kenuaan dini pada kulit.

4. Membuat Kulit Tampak Lebih Halus

Dengan adanya efek pro-sirkulasi dan anti-radikal bebas membuat ekstrak kencur efektif untuk membantu meningkatkan sirkulasi darah, masalah umum yang membuat kulit tampak kusam dan tidak bercahaya.

5. Mengontrol Komedo dan Minyak Berlebih

Dengan mengaplikasikan kencur sebagai masker wajah tentunya anda bisa terlepas dari komedo yang membandel. Selain itu dengan digunakannya kencur sebagai masker, bisa juga membuat kulit bebas minyak berlebih.

Namun jika anda akan menggunakan masker kencur tetaplah berhati-hati!

0 Komentar