Meningkatkan Kualitas Suara dengan Mengkonsumsi Kencur, Apakah Bisa?

Meningkatkan Kualitas Suara dengan Mengkonsumsi Kencur, Apakah Bisa?
Meningkatkan Kualitas Suara dengan Mengkonsumsi Kencur, Apakah Bisa? (capture/pinterest)
0 Komentar

sumedangekspres – Menjaga kesehatan vokal dan meningkatkan kualitas suara dengan adanya manfaat kencur ternyata dinilai sangat ampuh!

Dengan banyaknya manfaat yang terkandung dalam kencur salah satunya bisa menjaga kualitas pita suara.

Meski dikenal sebagai penyembuh penyakit batuk berdahak, ternyata kencur juga bisa menjaga agar supaya suara anda tetap merdu.

Baca Juga:Yuk merapat, Ada 5 Manfaat Kencur untuk Kecantikan yang Ga Boleh Kamu LewatinInilah Khasiat Kencur yang Harus Anda Ketahui, Ampuh Untuk Daya Tahan Tubuh

Belakangan ini sering terlihat para penyanyi mengkonsumsi kencur secara langsung dengan harapan agar kualitas suara yang dihasilkan dari pita suara tetap terjaga.

Tidak hanya dikonsumsi oleh penyanyi, namun kencur juga biasa dikonsumsi oleh Master of Ceremony (MC).

Manfaat kencur untuk meningkatkan kualitas suara diantaranya:

1. Mengatasi Masalah Tenggorokan

Penyanyi tentunya menggunakan vokal yang intens, dan akibatnya sering menghadapi masalah seperti sakit tenggorokan, radang tenggorokan, atau bahkan iritasi vokal.

Dengan adanya sifat anti-inflamasi dan antiseptik alami, tentunya kencur membantu meredakan peradangan dan membunuh bakteri berbahaya.

2. Meningkatkan Kualitas Suara

Dengan mengkonsumsi kencur tentunya dapat memperkuat dan meningkatkan kualitas suara karena adnaya senyawa aktif yang melonggarkan saluran pernafasan, tentunya hal tersebut membuat suara menjadi lebih nyaring.

3. Meminimalisir Ketegangan Vokal

Kencur berkhasiat untuk merelaksasi otot tenggorokan dan mengurangi ketegangan vokal, membuat suara menjadi tetap stabil dan tidak mudah lelah.

4. Mengakselerasi Pemulihan

Jika penyanyi sedang memiliki masalah vokala tau masalah tenggorokan, dengan mengkonsumsi kencur tentunya dapat pulih lebih cepat karena melonggarkna lender dan mengurangi peradangan.

5. Memperkuat Daya Tahan Tubuh

Baca Juga:Ternyata Dengan Tertawa Bisa Meningkatkan Kesehatan Jantung, Yuk Simak Pembahasannya!2 Jenis Susu yang Sebaiknya Dihindari untuk Pengidap Penyakit Jantung

Dengan rutin mengkonsumsi kencur tentunya dapat meningkatkan system kekebalan tubuh, yang dapat membantu penyanyi untuk tetap sehat dan menjaga kualitas suaranya.

Itulah beberapa manfaat kencur untuk meningkatkan kualitas suara.

Tentunya dengan beragam manfaat yang ada dalam kencur yang biasanya langsung di konsumsi, anda juga tentunya bisa membuat ramuan, jamu, ataupun masker dari bahan dasar kencur.

Semoga Bermanfaat!

0 Komentar